Beranda Sulsel Nurdin Abdullah : Sinergitas Percepat Capaian Kemajuan Pesat

Nurdin Abdullah : Sinergitas Percepat Capaian Kemajuan Pesat

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, sinergitas semua kekuatan dan potensi akan mempercepat capaian kemajuan yang menjadi harapan rakyat Sulsel.

Hal itu disampaikan Gubernur dalam sambutan pada acara Peringatan HUT Ke 59 Kabupaten Barru, Rabu 20 Februari 2019 di Lapangan Sumpang Minangae Barru.

Prof HM Nurdin Abdullah mengajak Bupati Barru, kepala desa dan camat untuk sama-sama membangun daerah demi kesejahteraan masyarakat Barru.

Gubernur menginstruksikan kepada kepala desa yang mengelola anggaran desa untuk berkoordinasi dengan Bupati dan camat.

Kepala daerah yang memiliki progres dan program yang pro rakyat, jelas Prof HM Nurdin Abdullah akan mendapat bantuan keuangan yang lebih banyak.

“Pemberian bantuan keuangan ke daerah bukan atas dasar like and dislike atau suka atau tidak suka tetapi berdasarkan program pro rakyat,” katanya.

Dikatakan, bupati atau walikota yang memiliki program berpihak kepada rakyat,  itulah yang mendapat bantuan keuangan yang banyak.

Prof HM Nurdin Abdullah menginstruksikan kepada Bupati Barru agar membicarakan dengan pemerintaj provinsi, jika ada masalah di daerahnya.

Gubernur mengajak pengusaha dan pemerintah kabupaten untuk bersama-sama membangun pesisir Barru yang indah menjadi tempat pariwisata.

Menurut Prof HM Nurdin Abdullah, kalau pariwisata berkembang, banyak usaha lanjutan terkait yang berkembang.

“Hotel berkembang. Restoran maju. Transportasi meningkat. Usaha-usaha kecil dan menengah yang menyediakan souvenir berkembang,” tegasnya.

Sementara, Bupati Barru Suardi Saleh mengatakan, berbagai pembangunan yang dibiayai Pemprov seperti Rest Area dan jalan Takkalasi tembus Soppeng menjadi bukti bahwa Gubernur sangat perhatikan kabupaten dan kota.

Bupati berjanji bersama pemerintah provinsi akan menggalang dan manfaatkan potensi untuk kemajuan Kabupaten Barru ke depan.

Perayaan HUT ke 59 Kabupaten Barru dirangkaikan dengan penandatangan prasasti peresmian beberapa proyek pembangunan dan penyerahan bantuan.(HM/HMS)