Beranda Nasional HUT IKM Pare di Rayakan Dengan Silaturahmi Warga Pare Pare di Jakarata...

HUT IKM Pare di Rayakan Dengan Silaturahmi Warga Pare Pare di Jakarata Dan Makassar

HERALD MAKASSAR.COM – IKM Pare sebagai wadah tempat berkumpulnya warga yang berasal dari Kota Parepare Sulawesi Selatan yang berdomisili di Wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya (Jabodetabek) mengadakan acara silaturrahim yang diselengarakan di Ballroom Lantai 8 Jubilee School Edu, Kemayoran pada Selasa malam 12 Pebruari 2019.

Dimana sebelumnya rencana awalnya akan diadakan di sebuah coffee shop di Jl. Gatot Soebroto. Namun karena banyaknya jumlah peserta yang akan hadir sehingga acara dialihkan ke kawasan Kemayoran. Tampak dalam acara silaturrahmi ini dihadiri sekitar 100 warga Pare-pare.

Diawali dengan sambutan Ketua IKM Pare Jabotabek Ir. A. Razak Wawo dilanjutkan dengan para sesepuh asal kota Parepare. Kemudian satu persatu warga yang hadir memperkenalkan diri.

Diketuai oleh A. Razak Wawo selaku ketua IKM Pare Jabodetabek ungkapkan, Ini merupakan rangkaian hari jadi IKM Pare sekaligus menjadi ajang melepas rasa rindu untuk berjumpa dengan kerabat sekota kelahiran, dan yang menarik dalam acara ini makanan khas bugis Pare-pare kita sajikan disini, ungkapnya.

“Walau acara ini tidak bertajuk formal, karena ide awal penyenggaraannya bermula ajakan beberapa warga untuk berkumpul sambil makan makanan khas bugis Pare-Pare dan antusiasnya jumlah peserta yang makin bertambah. Ini mencerminkan betapa dalamnya rasa rindu berkumpul bersama saudara / kerabat sekampung halaman”.

Lanjut politisi PDIP yang juga Calon Legislatif DPR RI dapil 1 Sulsel ini katakan, Dalam waktu bersamaan, acara yang sama juga diselenggarakan oleh Pengurus Pusat IKM Parepare di Sekretariat Jalan Tupai Kota Makassar.

“Acara Silaturrahmi ini terakhir diselenggarakan pada bulan Juli 2018, yakni Halal Bil Halal dan Pengukuhan Pengurus IKM Pare Wilayah Jabotabek di Auditorium Kemenpora, dimana waktu itu dihadiri sekitar 400 orang”, terang Arwo.