Beranda Sulsel Umrah, Rektor UNM Doakan Korban Banjir Sulsel

Umrah, Rektor UNM Doakan Korban Banjir Sulsel

HERALDMAKASSAR.COM – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam, mengajak rombongan umrah UNM untuk mendoakan keselamatan bangsa dan korban musibah bencana banjir Sulawesi Selatan (Sulsel), di Mekkah, Arab Saudi, Kamis (24/1/2019).

“Saya mengajak romongan jemaah umrah, yang kini berada di Tanah Suci untuk ikut mendoakan keselamatan bangsa, khususnya masyarakat Sulsel yang tengah ditimpa musibah banjir,” kata Prof Husain.

Guru Besar Teknologi Pertanian tersebut, juga menyampaikan duka cita mendalam atas peristiwa yang terjadi. Dia berharap masyarakat Sulsel yang mengalami dampak buruk dari peristiwa alam tersebut diberi kekuatan dan ketabahan.

Tak lupa manta Dekan FT UNM ini mendoakan civitas akademika UNM, agar bersama sama dapat mempertahankan prestasi kampus ‘orange’ tersebut dan dapat meraih capaian-capaian luar biasa ditahun-tahun mendatang.

“Semoga kita semua diberi keselamatan dan ketabahan atas segala peristiwa yang terjadi, serta diberi kesehatan dan karunia dari Allah SWT,” tambahnya.

Hujan lebat mulai mengguyur Sulsel akhir pekan lalu, dengan intensitas yang lebat, hujan menyebabkan volume Bendungan Bili-bili di Kabupaten Gowa meningkat hingga ke level waspada Senin lalu.

Banjir menyebabkan setidaknya puluhan korban tewas, sementara itu, ribuan orang mengungsi. Kabupaten Gowa, Kabupaten Maros, dan Kabupaten Jeneponto dan Kota Makassar menjadi empat wilayah terdampak paling parah akibat banjir tersebut diantara 10 wilayah di Sulsel.