Beranda Makassar Sementara Sholat Magrib di Masjid Kandea, Pria Ini Meninggal Dunia

Sementara Sholat Magrib di Masjid Kandea, Pria Ini Meninggal Dunia

Suasana di depan Masjid Nurul Jamaah saat Almarhum akan dibawa ke rumah duka.

HERALDMAKASSAR.com – Seorang laki-laki bernama Yusri Ananda (41) didapati meninggal dunia saat melaksanakan sholat magrib berjamaah di Masjid Nurul Jamaah, Jalan Kandea 2, Bontoala, Makassar, Kamis (6/12).

Almarhum (Yusri Ananda) diketahui berprofesi sebagai karyawan swasta, yang tinggal di Perumahan Pemda Blok C 12 nomor 15, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala.

Anggota Babinkamtibmas Polsek Bontoala, AIPDA Hamka yang menerima laporan dari warga atas meninggalnya Almarhum menjelaskan, korban meninggal dengan memakai baju kaos oblong warna biru dan celana kain.

Menurut keterangan saksi, saudara Abd. Rahman (pengurus masjid Nurul Jamaah). Awalnya saksi melihat korban sementara melaksanakan sholat magrib dan pada saat korban takbiran rakaat pertama, korban langsung mundur kebelakang dan langsung muntah, tidak lama kemudian korban duduk dan langsung terbaring, dan saksi memeriksa korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Saat itu juga, setelah mendapatkan informasi, Kapolsek Bontoala, Kanit Reskrim bersama KSPKT dan piket fungsi mendatangi TKP, dan langsung mengamankan TKP,” kata Hamka.

Hamka menambahkan, saksi lainnya, Yusri, yang juga pengurus Masjid Nurul Jamaah menjelaskan, awalnya saksi sementara melaksanakan sholat magrib secara berjamaah dan pada saat saksi selesai melaksanakan Sholat magrib, saksi ke belakang melihat korban yang berbaring dan melihat korban dalam keadaan pucat, dan korban juga sempat memberikan nomor telepon kepada saksi untuk minta ditelponkan kepada keluarganya.

“Tidak lama kemudian saksi melihat korban pingsan dan saksi memeriksa denyut nadi korban sudah berhenti dan sudah meninggal dunia,” jelasnya.

Diperkirakan korban meninggal dunia karena jantung. Sekitar pukul 20.00 wita korban sudah diambil oleh keluarganya dan langsung dibawa ke rumah duka di Antang, Kecamatan Manggala dengan menggunakan mobil ambulance.

(HM/Arjun)