Beranda Sulsel Budaya Mappenre Botting dan Gandrang Bulo Meriahkan Pawai Budaya Nusantara

Budaya Mappenre Botting dan Gandrang Bulo Meriahkan Pawai Budaya Nusantara

POJOKSULSEL.com, TARAKAN – Adat Bugis Mappenre Botting dan Tarian Gandrang Bulo tampil memeriahkan acara atraksi pawai budaya nusantara pada pembukaan Munas APEKSI di Kota Tarakan, Rabu 25 Juli 2018.

Pawai budaya nusantara Apeksi kali ini diikuti 94 kontingen dari seluruh pemerintah kota se Indonesia.

Kota Parepare sendiri menurunkan peserta sebanyak 150 orang, terdiri dari pimpinan pimpinan SKPD, camat, lurah, kepaka sekokah dan puluhan anak sekokah dadar yang tampil membawakan tarian gandrang bulo.

Para penari cilik tersebut menampilkan tarian Gandrang Bulo di hadapan tamu kehormatan Apeksi yang terdiri dari para wali kota se Indonesia.

Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe dan Ketua Tim Penggerak PKK kpta Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan terlihat antusias dan bangga menyaksikan penampilan para penari cilik tersebut.

Tarian Gandrang Bulo juga mendapatkan sambutan meriah dari ribuan masyarakat Tarakan yang berjejer sepanjang Jalan Yos Sudarso, tempat berlangsungnya acara.

Tak sedikit dari mereka yang berupaya berfoto dengan para penari cilik dan rombongan Parepare, peserta budaya budaya nusantara. (sps/pemkotpare/pojoksulsel).