Beranda Sulsel Unik! Sambut 17 Agustus, Ini Yang Dilakukan Kecamatan Malbar, Luwu Utara

Unik! Sambut 17 Agustus, Ini Yang Dilakukan Kecamatan Malbar, Luwu Utara

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Dalam menyambut hari proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73, 17 Agustus mendatang, pihak pemerintah Kabupaten Luwu Utara khususnya di Kecamatan Malangke Barat (Malbar) bakal menggelar berbagi kegiatan.

Uniknya, kegiatan yang akan dilakukannya itu nanti berjumlah 17 lomba, dan digelar 17 hari.

Hal itu terungkap, pada saat rapat pembentukan panitia peringatan HUT yang dipimpin langsung oleh camat Malbar, Sulpiadi.

“Insya Allah, hasil rapat tadi kita memutuskan akan mengadakan berbagai lomba dalam menyambut hari kemerdekaan 17 Agustus 2018 mendatang. Ada 17 lomba yang akan kita helat selama 17 hari, mulai 1 – 17 Agustus,” ungkap Sulpiadi. Selasa (24/7/2018).

Rapat itu, kata dia, dihadiri Kapolsek, Danramil, Kades, Kepala Sekolah, PKK dan Karang Taruna.

Sulpiadi pun mengimbau agar seluruh masyarakatnya dapat ikut berpartisipasi dalam menyambut euforia Hari Kemerdekaan.

“Panitia telah merumuskan berbagai kegiatan lomba yang menarik. Semoga warga ikut mengambil peran di dalamnya,” harap Sulpiadi.

Adapun lomba yang akan digelar, tambahnya, yakni olahraga seni dan olahraga tradisional.

“Nanti ada lomba karnaval yang diikuti seluruh desa, Tripika, serta UPTD Pendidikan dan Kesehatan,” terang Sulpiadi.

Selain itu, ada panggung seni dan tarian kolosal serta upacara pembukaan, yang dilanjutkan dengan eksebisi sepak bola mahasiswa KKN Tematik UNHAS, STIEM dan masyarakat.

“Panggung seni ini menarik karena adik-adik mahasiswa KKN UNHAS Makassar dan STIEM Palopo kita undang ikut berpartisipasi di dalamnya,” tambah Sulpiadi. (LH/HMS/pojoksulsel)