Beranda Sulsel Gerakan Ampera BKPRMI Patut Didukung oleh Pemerintah

Gerakan Ampera BKPRMI Patut Didukung oleh Pemerintah

POJOKSULSEL.com, BARRU – Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) BKPRMI Tanete Riaja Barru meluncurkan Gerakan Anak Muda Pecinta Rumah Allah (Ampera) di Masjid Nurul Huda Ralla, Minggu (15/7/2018)

Ketua Umum DPK BKPRMI Tanete Riaja, Nirwan Wahyudi AR menjelaskan, gerakan Ampera merupakan program kerja prioritas DPK BKPRMI Tanete Riaja masa bakti 2018-2020, berupa pembinaan intensif pemuda remaja masjid di tiap desa/kelurahan se-Kecamatan Tanete Riaja secara bergilir. Pelaksanaan Gerakan Ampera di tiap desa/kelurahan yakni selama triwulan, dengan rencana pertemuan sebanyak tiga kali dalam sebulan.

“Gerakan Ampera diproyeksikan menjangkau seluruh desa/kelurahan di Tanete Riaja, dengan rencana pelaksanaan 3 bulan untuk 7 desa/kelurahan, totalnya 21 bulan, sehingga bisa rampung sebelum masa bakti kami berakhir pada Mei 2020,” paparnya.

Sementara itu, Camat Tanete Riaja Mustakim dalam sambutannya mengapresiasi dan mengatakan, gerakan Ampera perlu didukung oleh berbagai pihak, terutama setiap pemerintah desa di Kecamatan Tanete Riaja.

“Kecerdasan ditopang oleh tiga aspek: intelektual, emosional, dan spiritual. Ketiganya termuat dalam gerakan Ampera. Program ini patut didukung oleh pemerintah, khususnya pemerintah desa serta seluruh masyarakat Tanete Riaja secara umum,” jelasnya.

Peluncuran program tersebut dirangkaikan dengan dialog kepemudaan bertopik “Menyoal Peran Organisasi Masyarakat dan Pemuda di Lingkup Tanete Riaja”. Hadir sebagai peserta; Penyuluh KUA Tanete Riaja, Radinal Tamrin, Sekretaris Gappember Komisariat Tanete Riaja, Fendi, Ketua Iqra-Mac, Buniamin, dan utusan berbagai

(rls/muh fadly/pojoksulsel)