Beranda Sulsel Pangkep Pamerkan Abon Ikan Bolu di Tangerang

Pangkep Pamerkan Abon Ikan Bolu di Tangerang

POJOKSULSEL.com, PANGKEP – Pemkab Pangkep melalui Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memamerkan 27 produk di arena pameran hasil koperasi se  Indonesia di Tangerang, 12-15 Juli.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Drs H Dewa Buchari didampingi H.Usman, Kepala Bidang UKM, (12/7), saat ditemui di sela-sela pameran, mengatakan jika sebanyak 27 produk dan hasil alam Pangkep yang dipamerkan. Pangkep menjadi salah satu peserta dari sekitar ratusan peserta pameran untuk meramaikan Hari Koperasi Nasional ke-71 tahun 2018 ini.

Umumnya para pengunjung pameran tertarik dengan abon ikan bandeng. Abon bandeng ini dinilai, Uut Qadarsi, salah satu pengunjung, sangat unik dan lezat. Selain rasanya yang original juga mempunyai ciri khas bandeng yang kental. Uut saat itu langsung membeli 5 bungkus dengan harga Rp25.000 per bungkusnya.

Usman, mengakui jika umumnya  pengunjung tertarik dengan olahan ikan bandeng, terutama abon dan ikan tanpa duri serta ikan bandeng presto dan ikan bandeng asap. Hasil olahan ikan bandeng ini merupakan produksi UKM Ratu dari kecamatan Labakkang. Selain itu juga dipamerkan produksi UKM Cahaya Desa dari kecamatan Marang. Selain produksi hasil perikanan, juga dipamerkan hasil pertanian seperti jeruk Bali dan kacang tanah hingga kacang mete. Untuk jeruk Bali, dikatakan Mukhtar, salah satu pengunjung, lebih lezat dari jeruk yang ada di Bali.

Pameran hasil UMKM dan  Koperasi tingkat nasional dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo di arena BSD Tangerang, Kamis (12/7). (tajuddin mustaming/pojoksulsel)