Beranda Sulsel Pelabuhan Lampia Diresmikan, Ketua DPRD Bilang Lutim Makin Terkemuka

Pelabuhan Lampia Diresmikan, Ketua DPRD Bilang Lutim Makin Terkemuka

POJOK-SULSEL.com, LUWU TIMUR – Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam turut berkomentar perihal peresmian pengoperasian Pelabuhan Laut Lampia oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler, di Pelabuhan Laut waru-waru Lampia, Desa Harapan Kecamatan Malili, Jumat (06/07/2018).

Kata Amran, dirinya bersyukur dukungan DPRD Luwu Timur terus menerus dalam rangka percepatan pemanfaatan pelabuhan membuahkan hasil. Dengan aktifnya pelabuhan, diharapkan bisa memberikan dampak positif terutama dalam perekonomian yakni lebih khusus lagi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada disekitarnya.

“Dalam pengoperasian pelabuhan transportasi jalur laut, tentu membuka peluang kerja dan investasi lainnya,” ujar Amran.

Dari kiri, Bupati Luwu Timur HM Thorig Husler, Ketua DPRD Luwu Timur H. Amran Syam, Perwira Penghubung Lutim Mayor Inf. Suparman usai meresmikan Pelabuhan Waru-waru Lampia.

Dalam pembangunannya, Luwu Timur di usia ke-15 terbilang cukup pesat. Amran melihat Luwu Timur akan semakin Terkemuka di Tahun 2021, yang mana DPRD sangat mendukung pemda dalam mewujudkan visi misi bersama.

Usai pemotongan pita oleh Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler untuk meresmikan pengoperasian Pelabuhan Laut Lampia, dilanjutkan dengan pengapalan perdana Crude Palm Oil (CPO) oleh PT. Bumi Maju Sawit (BMS). Direncanakan sebanyak 2300 ton minyak sawit akan dikirim ke Gresik melalui KM Victor I yang telah siap di pelabuhan.

(tommy setiawan/ DPRD lutim/ pojoksulsel)