Beranda Sulsel Demi Warganya, Bupati Luwu Utara Curhat ke Presiden RI Masalah Sungai Rongkong

Demi Warganya, Bupati Luwu Utara Curhat ke Presiden RI Masalah Sungai Rongkong

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel) Indah Putri Indriani berkesempatan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia (RI), Ir. Joko Widodo, di Istana Bogor, Kamis 5 Juni 2018.

Indah mengungkapkan, pertemuan dilakukan untuk menyampaikan berbagai hal mengangkut kondisi daerahnya.

“Ya, kami sempat bertemu dengan bapak Presiden, dan menyampaikan langsung beberapa hal menyangkut perkembangan daerah kami (Lutra), termasuk kondisi Sungai Rongkong,” ungkap Bupati Indah.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Sulawesi Selatan itu menjelaskan, kondisi Sungai Rongkong memang membutuhkan penanganan dan perhatian, terutama kondisi jembatannya.

“Alhamdulillah, bapak presiden merespon baik. Beliau mengatakan kepada saya hal itu pasti akan ditindak lanjuti,” ucap Indah.

Setelah pertemuannya itu, Putri Indah lalu diminta oleh Mensesneg menitipkan nomor hand phone miliknya.

” Mensesneg minta nomor handphone saya kemudian diteruskan ke Mentri PUPR untuk menindaklanjuti pertemuan kami dengan bapak Presiden,” kata dia.

“Mudah-mudahan dapat segera ditindaklanjuti,” harap Indah.

Seperti yang diketahui, tanggul sisi kanan jembatan sungai Rongkong terlihat mulai tergerus oleh derasnya aliran sungai akibat curah hujan yang tinggi. Akibatnya, sering terjadi antrian panjang kendaraan di sekitar jembatan.

Sebagai bentuk perhatiannya terhadap warga, Bupati Indah tidak pernah berhenti turun langsung melihat kondisi tanggul dan jembatan Rongkong tersebut. (*)