Beranda Headline News KM Lestari Maju Tenggelam di Selayar, Rp30 Miliyar Gaji ASN Ikut Hanyut

KM Lestari Maju Tenggelam di Selayar, Rp30 Miliyar Gaji ASN Ikut Hanyut

POJOKSULSEL.com, SELAYAR – Uang sebesar Rp30 miliyar ikut hanyut saat Kapal Fery Lestari Maju yang tenggelam di Perairan Selayar. Uang tersebut dikirim dari Bank Sulselbar ke Kantor Kas Bank Sulselbar di Selayar, Selasa 3 Juli 2018.

Kepala Divisi Treasury Bank Sulselbar, Irmayanti Sulthan, mengungkapkan, dana tersebut merupakan gaji aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Selayar dan rencananya akan didistribusikan keesokan harinya.

“Uang itu berupa Dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah), gaji ASN, juga gaji ke-13 ASN,” elas Irmayanti.

Selain uang Rp30 miliyar, Irmayanti mengatakan ada 5 orang stafnya yang ikut dalam pelayaran dari Kabupaten Bulukumba menunu Selayar. Kelima orang itu terdiri dari dua anggota polisi, satu sekuriti, satu pengemudi, dan satu staf BPD.

Hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan kondisi para staf termasuk kendaraan yang membawa uang gaji para ASN yang ikut tenggelam bersama KM Lestari Maju.

KM Lestari Maju yang sedang berlayar menuju Kabupaten Selayar dilaporkan mengalami kerusakan mesin dan kandas pada Selasa pukul 13.45 WITA. Kapal diperkirakan mengalami kebocoran lambung kiri, sehingga air memenuhi kapal.

Dilaporkan juga, dalam kapal tersebut mengangkut uang sebanyak Rp30 miliar milik Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Korban meninggal dunia juga dilaporkan bertambah, sebanyak enam orang.

(is/pojoksulsel)