Beranda Sulsel Pemkot Parepare Apresiasi Partisipasi Pemilih Pilkada Meningkat

Pemkot Parepare Apresiasi Partisipasi Pemilih Pilkada Meningkat

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pesta demokrasi Pilkada serentak usai. Ada berbagai catatan menarik, khususnya di Parepare. Di Parepare terjadi peningkatan pemilih dibanding sebelumnya.

Pada Pilkada 2014 lalu, partisipasi pemilih berada di angka 77,29 persen, sementara pada Pilkada 2018 ini, partisipasi pemilih meningkat menjadi 82,78 persen. Ini berdasarkan data yang masuk di Desk Pilkada Parepare, Kamis, 28 Juni 2018.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Parepare, Iwan Asaad mengapresiasi tingginya partisipasi pemilih di Pilkada kali ini.

“Ini membuktikan tingginya kesadaran masyarakat untuk berdemokrasi. Mereka tidak mau menyia-nyiakan hak suara mereka untuk memilih pemimpin terbaik,” puji Iwan.

Tingginya partisipasi pemilih ini menurut Iwan, menunjukkan penyelenggaraan Pilkada sudah baik. Hanya perlu terus dijaga situasi aman dan kondusif terkendali hingga pelaksanaan tahapan Pilkada selesai.

“Makanya kita terus aktifkan posko-posko di setiap OPD termasuk Desk Pilkada, untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Karena masa rawan ini tidak hanya sebelum Pilkada, tapi juga setelah Pilkada,” tandas Iwan. (sps / pemkotpare /pojoksulsel)