Beranda Sulsel Pemkab Lutim Gelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi

Pemkab Lutim Gelar Halal Bi Halal dan Silaturahmi

POJOKSULSEL.com, LUWU TIMUR – Demi menjalinan Ukhuwah Islamiyah dan tali silaturahmi pasca bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur menggelar halal bi halal dan Silaturahmi di Gedung Simpurusiang, Malili, Selasa (26/06/2018).

Acara yang rutin digelar setiap tahunnya ini dihadiri langsung Bupati Luwu timur, HM Thorig Husler, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, H Amran Syam SH., Kajari Luwu Timur, Yohannes Avilla Agus Awanto, Ketua Pegadilan Negeri Malili, Khaerul SH. MH., Sekertaris Daerah, H Bahri Suli MM., Sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur, Kepala instansi vertikal dan perbankan, kepala Perusahaan, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat se-Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, dalam sambutannya mengatakan bahwa, halal bi halal dilaksanakan agar hubungan silaturahmi dan komunikasi tetap terjalin secara intensif dan terarah. Karena menurutnya, dengan komunikasi yang baik, Pemerintah akan mendapatkan masukan-masukan dari masyarakat sehingga segala kekurangan dan kelemahan dapat diperbaiki dan manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Luwu Timur.

“Kegiatan halal bi halal ini merupakan agenda tahunan Pemkab Luwu Timur yang esensinya bertujuan untuk menjadi wadah silaturahmi dan upaya mempererat persudaraan demi menjaga kebersamaan hidup rukun dan damai di Kabupaten Luwu Timur,” tambah Husler.

Sementara Ustadz H Muh Muchsin Ramlan, Spd.i, yang membawakan hikmah halal bi halal mengungkapkan bahwa, untuk mempererat silaturahmi dan kebersamaan dalam Kehidupan, ada tiga (3) kuncinya, Pertama, jangan pernah menonjolkan kelebihan yang kita miliki, Kedua, mari senantiasa bijak menghadapi perbedaan, dan Ketiga, selalu lemah lembut dalam menjalin persaudaraan.

Kegiatan yang bertemakan “Pererat Silaturahmi, Maknai Persaudaraan Menuju Luwu Timur Terkemuka 2021” ini, juga dirangkaikan dengan penyerahaan penghargaan sebagai bentuk ungkapan terima kasih Pemkab Luwu Timur kepada perusahaan yang mendukung dan menyukseskan Peringatan HUT Kabupaten Luwu Timur ke-15.  (tommy setiawan /pemkab/pojoksulsel)