Beranda Sulsel Tutup Festival Anak Shaleh, Pjs Wali Kota Palopo Serahkan Hadiah Lomba

Tutup Festival Anak Shaleh, Pjs Wali Kota Palopo Serahkan Hadiah Lomba

POKOKSULSEL.com, PALOPO – Pjs Walikota melaksanakan shalat tarawih di masjid Al Huda Kel. Sendana Kec. Sendana Kota Palopo dalam rangka Safari Ramadhan Malam Ke 25 Di Masjid Al Huda Kelurahan Sendana yang terletak Jalan Yogi S Memed Sendana. Sabtu (9/6/2018).

Usai melaksanakan shalat tarawih dengan Imam Tarwih Bapak Yusril S Ag.
Kemudian lanjut acara penutupan Festival Anak Shaleh serta penyerahan hadiah lomba Adzan, Shalat, dan Taddarus.

Pjs Wali Kota Andi Arwien menyerahkan hadiah berupa uang tunai kepada pemenang Lomba sebagai pendorong dan penyemangat anak – anak.

Andi Arwien menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palopo khususnya masyarakat di Kelurahan Sendana Kecamatan Sendana ini, untuk memanfaatkan sebaik baiknya dalam bulan suci Ramadhan meraih rahmat dan berbuat amal kebaikan sebanyak-banyaknya.

“Meraih keberkahan dari Allah SWT. Dengan selesainya nanti bulan ramdhan kita kembali fitrah, kita menjadi insannyan bertaqwa kepada Allah SWT karena dengan bertaqwa kita mendapatkan keberkahan termasuk lingkunhan Kota Palopo ini. Semakin membiasakan diri denga sholat berjamaah, maka akan terbentuk karakter disiplin dan setelah keluar dari bulan suci ramadhan kita sudah terbiasa melakukan ibadah.” ujar Arwien.

Lanjutnya, terkait dengan tahapan pemilukada hendaknya kita menyalurkan hak pilih pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

Kita menjaga lingkungan kita dan melakukan pemilukada dengan damai jauh dari keburukan, kita sikapi pemilukada dengan semangat ukhuwah islamiyah, Kami sudah menugaskan semua kepala Perangkat Daerah menunaikan, melaksanakan dengan tuntas program-program yang menyentuh rakyat, agar masyarakat merasa hadir dibtengah-tengah mereka. Kemarin kita sudah menyalurkan rastra tahap ke II. Pemberian insentif kepada Imam Masjid, Guru Mengaji, Pengurus Jenazah, para petugas keagamaan lainnya, memberikan insentif kepada para RT/RW, LPMK, dan UKS, Pasar Murah dan lain-lainnya, itu lah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat. Dan Pemerintah hanya berharap masyarakat mendukung semua program.

Tadi siang Pjs Wali Kota Palopo juga melakukan pemantauan beberapa titik ruas jalan trans Sulawesi Selatan yang merupakan jalur mudik. Dan menemukan beberapa titik kerusakan, beliau langsung menghubungi Dinas terkait di Provinsi Sulsel kemudian lanhsung di respon untuk jadwal perbaikan pada Senin Besok. Semua kemudahan ini adalah keberkahan kepada masyarakat kota Palopo.

Pejabat yang hadir kepala SKPD
Kepala Kesbangpol Baso Sulaiman, Kepala Dinas Sosial M Tahir, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Karno. Kepala Perindustrian Akkaseng, Kepala BPKAD Hamzah Jalante, Kabag Kesra Budiman Sulaiman, Camat Sendana Ramlan, beserta Lurah dan jamah masjid Al Huda. (bayu/pojoksulsel)