Beranda Sulsel Tak Lagi ke Makassar, CT Scan di RSU Parepare Gratis dan Tak...

Tak Lagi ke Makassar, CT Scan di RSU Parepare Gratis dan Tak Ribet

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Tak hanya program call centre 112, peduli lorong, serta sejumlah program pro rakyat lainnya, namun ketersediaan alat kesehatan canggih di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau juga menjadi kekaguman warga Parepare.

Program tersebut memang prioritas pemerintah kota Parepare dalam empat tahun terakhir demi memberikan pelayanan hak dasar terbaik kepada rakyat di bidang kesehatan, termasuk pengadaan Computerized Tomography (CT) Scan.

Salah seorang warga, Ani, mengaku telah merasakan manfaat dari alat canggih CT Scan, di rumah sakit tipe B tersebut.

“Dulu saya mengalami benjolan di kepala yang sering sakit, akhirnya karena minim peralatan, saya dirujuk ke RS Wahidin Makassar dan melakukan cek-up. Saya terpaksa bolak-balik Parepare-Makassar. Namun semenjak ada CT Scan di Parepare, saya tidak perlu lagi bolak balik Makkasar. Selain tidak ribet. Juga gratis asalkan ada BPJS. Beda sekali di Makassar ribet pengurusannya, biar ada BPJS tetapjeki juga bayar,” ungkap Ani, Warga RT 3, RW 3 Jalan Nurussamawati, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

Dia mengharapkan pemerintah kedepan melanjutkan program program pro rakyat, manfaatnya dirasakan betul masyarakat.

“Kita harapkan program pro rakyat selalu menjadi prioritas RSUD Parepare ini,” harapnya.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Kantor Menagemen RSUD Parepare, Mukarramah, mengungkapkan, pihak tidak berhenti melakukan pembenahan di sektor pelayanan.

“Ya, kita terus berupaya melakukan pembenahan dari sektor pelayanan. Itu tanggung jawab kami,” ungkap Mukarramah. (sps / rsudpare /pojoksulsel).