Beranda Sulsel Keterlibatan ASN Pinrang di Politik Praktis Disinyalir Massif

Keterlibatan ASN Pinrang di Politik Praktis Disinyalir Massif

POJOKSULSEL.com, PINRANG-Keterlibatan Aparatur Sipil Negara di Pilkada Pinrang,disinyalir secara massif untuk mendukung salah satu paslon.

Pemerhati Politik Pinrang Muh Syarif mengatakan, Keterlibatan ASN di Pilkada bukan lagi dugaan.

“Banyak yang di posting di media sosial foto foto ASN yang menyatakan dukungannya kepada salah satu paslon,” kata dia saat dihubungi Jumat 8 Juni 2018

Para ASN itu lanjut dia, terang terangan memberikan dukungan kepada pasangan calon tertentu

“Jika seperti ini, netralitas ASN sudah tidak ada,” ucapnya.

pihaknya pun berharap, otoritas yang berwewenang dapat mengambil langkah tegas terkait keterlibatan ASN di politik praktis.

sebelumnya Koalisi mahasiswa dan pemuda pemerhati demokrasi sulawesi selatan menggelar aksi di depan Mapolda sulsel.

Mereka meminta ASN, TNI dan Polri netral dalam pemilihan kepala daerah serentak termasuk di Kabupaten Pinrang. Namun aksi di depan Mapolda itu sempat dicegat aparat.

Koordinator lapangan Yusifar mengatakan jika pihaknya tidak menerima adanya penghentian aksi tersebut lantaran ia sebelumnya menyampaikan pemberitahuan aksi.

“Kami tidak terima terhadap penghentian untuk melakukan aksi, Padahal kami hanya mengingatkan netralitas TNI-Polri dan ASN. Kami akan melakukan aksi lanjutan menyikapi ini,” kata dia,

Tidak hanya itu, Yusifar juga menyampaikan jika pihak kepolisian menghentikan dengan alasan karena ini bulan Ramadhan, padahal di tempat lain masih banyak orang yang melakukan aksi pada bulan ramadhan.

“Polisi larang kami aksi dengan alasan, tidak boleh ada aksi di bulan ramadhan,” ujarnya (haerul amran /pojoksulsel).