Beranda Sulsel Sambut Donasi Umat, Lazismu Pinrang Resmikan Kantor

Sambut Donasi Umat, Lazismu Pinrang Resmikan Kantor

POJOKSULSEL.com, PINRANG -Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah {LazisMu} Kabupaten Pinrang, meresmikan kantor lembaga itu, guna memudahkan para donatur yang akan menyalurkan bantuan melalui Lembaga yang dikelola Persyarikatan Muhammadiyah tersebut.

Ketua LazisMu kabupaten Pinrang Muh Rahmat Hanafi mengatakan, Lazismu, berupaya membantu para donatur yang ingin meringankan beban hidup saudara saudara seiman yang kurang beruntung dalam segi ekonomi.

“Uluran tangan para dermawan tentu sangat berharga bagi mereka yang mampu,” kata dia, seusai peresmian kantor LazisMU selasa 5 Juni 2018.

Peresmian kantor LazisMu yang terletak Gedung Dakwah Muhammadiyah di depan Masjid Raya Pinrang, ini ditandai dengan pengguntingan Pita oleh Drs Ali Imran yang mewakili kantor Kementerian Agama dan disaksikan pengurus Badan Amil Zakat {Baz} Pinrang H Fatima Bakkeda, Anggota DPRD Pinrang Hasyim Padu, serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah PInrang Syakri Chondeng, dan Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Pinrang Fatimah Muin.

Peresmian kantor Lazismu itu diwarnai dengan penyerahan bantuan kepada sejumlah warga yang kurang mampu.

Rahmat menambahkan, LazisMu telah menyalurkan bantuan kepada warga yang kurang mampu, dan LazisMu menargetkan pemberian bantuan itu, akan lebih dan dalam jumlah yang banyak.

“Olehnya itu kami mengajak masyarakat, yang memiliki kelebihan harta, untuk sama sama membantu warga yang kurang mampu,” katanya.

Llanjut dia , pihak LazisMu siap menjemput sumbangan para dermawan, yang hendak menyalurkan bantuannya melalui LazisMu.

“Kami juga menyiapkan kartu donatur, untuk para dermawan,” tutupnya. (haerul amran /pojoksulsel).