Beranda Sulsel Pemkot Parepare Benahi Jalan Umum Jelang Arus Mudik Idul Fitri

Pemkot Parepare Benahi Jalan Umum Jelang Arus Mudik Idul Fitri

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Jelang arus mudik hari raya Idul Fitri, Pemerintah Kota Parepare melaluibkantor Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dan Balai Besar Jalan (BBJ) Provinsi Sulawesi Selatan, diminta fokus pada pemeliharaan jalan.

Terkhusus ruas jalan yang menjadi akses arus mudik, untuk dilakukan penambalan atau perbaikan di ruas-ruas jalan yang berlubang atau rusak.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kota Parepare, Anasdar mengaku, untuk tahun ini sudah ada beberapa ruas jalan yang dilakukan perbaikan.

“Pemeliharaan kita lakukan rutin setiap tahun, dengan cara penambalan. Tiap tahun kita anggarkan sebesar Rp500 juta,” katanya.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Parepare, Kadarusman Mangurusi, menambahkan, jelang IdulFitri ini, pihaknya akan kembali turun melakukan survei untuk mencari ruas jalan yang telah rusak atau berlubang.

“Sekitar 304, 39 kilometer panjang jalan di Kota Parepare, bakal kita survei kembali, guna mencari ruas jalan yang butuh perbaikan dan pemeliharaan. Agar arus mudik IdulFitri, dapat berjalan normal dan aman,” jelas dia.

Hanya saja lanjut dia, ada beberapa ruas jalan yang diprioritaskan. Lantaran menjadi jalur lintasan utama pengendara saat arus mudik.

“Seperti, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Agussalim, Jalan Mattirotasi, Jalan Lahalede dan Jalan Panca Marga,” ungkapnya. (sps / pemkotpare pojoksulsel).