Beranda Nasional Dorong Habibie Jadi Capres 2019, Tamsil Linrung Siap Pasang Badan

Dorong Habibie Jadi Capres 2019, Tamsil Linrung Siap Pasang Badan

POJOKSULSEL.com, – Politisi PKS Tamsil Linrung menegaskan, jika dirinya siap pasang badan demi mendorong nama Wakil Presiden di Orde Baru BJ Habibi di bursa capres 2019 mendatang.

Meski saat ini telah banyak nama yang mencuat sebagai Capres, namun Legislator DPR RI ini mengatakan, jika Habibi punya kans besar bersaing dengan Bakal Calon Petahana di Pilpres Jokowi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Tamsil Linrung saat ditemui usai melaksanakan Shalat Tarwih di Warkop Publik, Jalan RS Faisal, Makassar, Senin (28/5/2018).

“Habibi ini semua kalangan, mampu menerimanya, mulai dari Nasionalis, agamis, dan lain lain, lihat saja kepemimpinannya, yang hanya melanjutkan sisa periode Presiden Suharto, memang tak lama, tapi kontribusinya luar biasa,” jelas Tamsil

“Pokoknya kita dorong saja dulu, kasi muncul dulu beliau, dan pasti saya juga akan siap melakukan lobi – lobi demi bisa dapat partai, khususnya PKS,” sambung Tamsil Linrung.

Perihal pendamping Habibi nantinya, Tamsil menuturkan, jika saat ini ada banyak tokoh yang berpotensi mendampingi BJ Habibi.

“Yah masih ada banyak, bisa Cak Imin Ketua PKB, ada juga Sohibul Imam, ada juga AHY, bisa juga anaknya Amin Rais, dan masih banyak lagi, intinya kalau boleh yang muda – muda lah, dan saya yakin mereka akan tertarik berdampingan dengan beliau,” tutur Legislator Senayan ini.

Soal gagasan mendorong Ilmuan Kapal Terbang Indonesia ini di Pilpres 2019 kata Tamsil Linrung yakni berangkat dari hasil pendiskusian di sejumlah forum strategis, salah satunya yakni di Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI).

“Hampir semua, teman – teman di ICMI setuju mendorong pak Habibi maju sebagai Capres 2019, kita akan melanjutkan pembahasan soal itu di tanggal 30 mei nantinya,” imbuh Tamsil.

“Pada dasarnya, kita butuh pemimpin yang cerdas, dan ini demi menyelamatkan Indonesia dari hutang yang semakin membluda. Soal usia, pak Habibi masih layak kok bertarung, beliau masih sehat bugar,” tutup Tamsil Linrung.

(pojoksulsel)