Beranda Sulsel Disdik Parepare Umumkan Keluluasan Hasil UNBK

Disdik Parepare Umumkan Keluluasan Hasil UNBK

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pendidikan resmi mengumumkan kelulusan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP sederajat se-Kota Parepare, Senin, dini hari, 28 Mei 2018.

Kepala dinas pendidikan Parepare H. Kadarusman Mangurusi mengatakan peserta UNBK SMP sederajat di Parepare terdata sebanyak 2.838 orang dari 36 SMP/MTs.

Informasi diperoleh tingkat kelulusan UNBK SMP sederajat di Parepare, terbilang memuaskan dengan nilai rata-rata baik.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP/MTs Parepare, Makmur SPd MPd mengatakan, kelulusan UNBK sengaja diumumkan lewat online, agar siswa dan orang tuanya mudah mengakses di mana saja.

Kepala SMPN 1 Parepare ini menjelaskan, nilai dari pusat sudah turun per 25 Mei 2018. Kemudian dikelola di sekolah, dan dirapatkan bersama dewan guru untuk penentuan kelulusan.

“Hasilnya diumumkan Senin ini di media online suaraya.news. Insya Allah, hasilnya memuaskan,”jamin Makmur.

Di SMPN 1 Parepare, kata Makmur, terdata sebanyak 301 peserta UNBK. Dia yakin anak didiknya akan lulus dengan nilai memuaskan.

Dia juga mengimbau, siswa pasca pengumuman kelulusan tidak melakukan aksi coret-coretan seragam apalagi sampai konvoi di jalan.

“Ini bulan Ramadan, sebaiknya kelulusan dimaknai dengan kesyukuran dan berdoa untuk hasil lebih baik lagi. Tidak perlu sampai euforia berlebihan, tidak perlu konvoi, tidak perlu coret-coretan. Lebih berpahala kalau bajunya disumbangkan atau diberikan kepada adik kelas,”pesan Makmur. (sps / pemkotpare / pojoksulsel)