Beranda Sulsel DPRD Parepare Cari Solusi Bagi Pedagang Asongan di Pelabuhan

DPRD Parepare Cari Solusi Bagi Pedagang Asongan di Pelabuhan

Tasming Hamid

POJOKSULSEL.com, PAREPARE – KOMISI III DPRD Kota Parepare menjadwalkan pertemuan dan rapat bersama Kesyahbandaran dan Otoritas Kepelabuhanan (KSOP), Pelindo IV, Dinas Perhubungan dan seluruh stake holder

Itu terkait mencari solusi terhadap kisruh pedagang asongan yang menggantungkan hidup di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kota Parepare, Tasming Hamid (TSM) menjelasakan langkah ini diambil sebagai tindak lanjut laporan aduan warga ke DPRD.

“Ada zonasi yang telah ditetapkan, pedagang asongan tidak boleh lagi merapat di dermaga sedangakan ada sekitar 70 pedagang yang berjualan di zona luar dermaga, namun masih ada sekitar 100 pedagang yang tidak tercover, sehingga ini yang akan kita pikirkan bersama solusinya,” terang Legislator Demokrat ini. Senin (21/5/2018).

Mantan Ketua BPC Hipmi Parepare ini megungkapkan, solusi yang nantinya diambil bisa disetujui dan tidak merugikan semua pihak yang berkepentingan dalam Pelabuhan.

“Karena kasian juga para pedagang yang tidak bisa berjualan, mereka juga butuh makan, ada keluarga yang harus dihidupi,” tandas Tasming. (sps/dprd pare/pojoksulsel).