Beranda Makassar Usai Bukber di PDIP, Sumarsono Terima Tokoh Golkar

Usai Bukber di PDIP, Sumarsono Terima Tokoh Golkar

POJOKSULSEL.com, MAKASSAR – Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Soni Sumarsono menghadiri undangan buka puasa bersama (Bukber) PDIP Sulsel di Sekretariat PDIP Sulsel di Jalan Bawakaraeng, Sabtu, 19 Mei.

Sumarsono disambut langsung oleh jajaran pengurus PDIP Sulsel, diantaranya, Ketua PDIP Sulsel A Ridwan Wittiri dan Sekretaris PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni.

Ridwan Wittiri mengatakan, acara buka puasa ini dilaksanakan setiap tahun dan dirangkaikan dengan Safari Ramadhan.

“Kami juga buka puasa bersama anak pesantren dan yatim piatu,” katanya.

Sumarsono dalam sambutanya, menyebutkan, bersyukur bisa bersilaturahim dan kedatangannya untuk memperkenalkan diri sebagai Penjabat Gubernur Sulsel.

“Saya juga berterima kasih, saya akhirnya kenal anda. Mohon dukunganya, saya ditugaskan oleh Pak Presiden Jokowi memimpin Sulsel,” sebut Sumarsono.

Dia juga meminta sinergisitas yang baik antara Pemprov dan DPRD di Sulsel untuk bekerja dengan kesejahteraan rakyat.

“Sebagai eksekutif dan legislatif, bekerja untuk kesejateraan rakyat,” harapnya.

Usai menghadiri bukber DPD PDIP, Sumarsono kemudian menerima kedatangan Khadir Khalid, Ketua Fraksi DPRD Sulsel yg juga fungsionaris DPD Golkar Sulsel.

Khadir Khalid datang menghadap Sumarsoni untuk membawa undangan bukber yang dilaksanakan DPD Partai Golkar Sulsel yg akan dilaksanakan, Rabu 23 Mei 2018 mendatang di Jalan Mappala Nomor 35 Makassar di rumah pribadi Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulsel.

Sama dengan undangan buka puasa PDIP sebelumnya, Penjabat Gubernur ini menyambut baik undangan Partai Golkar tersebut.

“Saya siap hadir. Karena saya sudah bertekad, setiap undangan silahturahmi apalagi bukber, akan menghadirinya,” ujar Soni kepada adik Nurdin Halid tersebut.

Dirjen Otda Kemendagri ini menyebutkan bersedia menghadiri undangan partai sejauh waktu tersedia.

Kepada Khadir, Sumarsono menitip salam kepada Nurdin Halid. Sesuai agenda Kemendagri, Dirjen pada Selasa hingga Kamis depan ditugaskan Mendagri untuk menghadiri Rapat Kerja dengan DPR RI di Senayan.

“Sekiranya ada perubahan jadwal di DPR RI, Rabu pagi saya terbang kembali ke Makassar,” kata Soni.

Komitmen menghadiri undangan buka puasa dari seluruh elemen memang disampaikan oleh Sumarsono saat menerima kunjungan dari detik.com di Rujab, siang harinya.

“Jadi bukan terkait netralitas, semua partai, mengundang saya datang, partai apa saja. Kita nda bisa nda datang, jadi nda ada hubunganya dengan netralitas, karena kita harus mengayomi semua kekuatan, siapapun yang mengundang saya kira itu,” ujarnya.

(rilis/pojoksulsel)