Beranda Sulsel Razia Balapan Liar Ramadan, Polres Gowa Amankan 140 Motor

Razia Balapan Liar Ramadan, Polres Gowa Amankan 140 Motor

Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga memimpin razia balapan liar di lintasan Padivalley Golf, Kecamatan Pattalassang, Gowa, Sulsel. FOTO : IST

POJOKSULSEL.com, GOWA – Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga memimpin razia balapan liar di lintasan Padivalley Golf, Kecamatan Pattallassang, Gowa, Sulsel, Sabtu (19/5/2018).

Pada razia balapan liar ini, 140 sepeda motor berhasil diamankan anggota polisi. Razia ini merupakan kali kedua dilakukan selama bulan Ramadan.

Kapolres Shinto Silitonga mengatakan, kawasan Padivalley Golf merupakan salah satu titik, yang sering dijadikan sebagai arena balapan liar di Kabupaten Gowa. Titik-titik tersebut diperoleh dari hasil analisa tahun 2017 lalu.

“Dan kami temukan memang lintasan ini padat dan banyak anak-anak muda yang berkumpul dan setelah kita lakukan pengecekan banyak yang tidak lengkap,” kata Kapolres Shinto Silitonga.

Kapolres Shinto Silitonga memberikan efek jera kepada pengendara yang tidak memiliki kelengkapan Surat Izin Mengemudi (SIM), dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), maka motornya langsung disita dan akan ditilang.

Ia menegaskan, setiap pengendara yang menggunakan penggal jalan untuk aksi balap liar adalah bentuk pelanggaran lalu lintas.

Tidak hanya itu, Kapolres Shinto Silitonga berjanji akan rutin merazia balapan liar selama Ramadan. Ia pun meminta kerjasama masyarakat Gowa agar, tidak menggunakan penggal jalan sebagai arena balapan liar setelah salat Subuh.

(muh fadly/pojoksulsel)