Beranda Sulsel Ullah Ojeng Sabet Tropy Juara Umum Motocross dan Grasstrack HUT Bhayangkara 72...

Ullah Ojeng Sabet Tropy Juara Umum Motocross dan Grasstrack HUT Bhayangkara 72 Polres Lutra

POJOKSULSEL.com, LUWU UTARA –  Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-72 yang laksnakan Polres Luwu Utara di Sirkuit Lapangan Muktijaya, Kecamatan Baebunta , Kabupaten Luwu Utarai sukses digelar, Minggu (6/5/2015) sore.

Pada kejuaraan yang berlangsun selama dua har itu, Ullah Ojeng pembalap asal Kabupaten Wajo, dinobatkan sebagai juara umum setelah berhasil menyingkirkan para pembalap lainnya.

Crosser muda besutan Racing Team FX Wajo itu  berhak membawa pulang hadiah utama satu unit sepeda motor.

Sedangkan dikategori Motocross dan Grasstrack mini trail usia 12 tahun diraih oleh Fathur Palakka , Crosser cilik besutan Anca Stone Racing Team Masamba , Kabupaten Luwu Utara itu menjadi yang terbaik setelah meraih podium pertama di tiga kelas yang di ikutinya.

Sejak balapan dimulai keduanya tampil prima hingga akhir balapan. Di sejumlah kelas bergengsi kompetitor Ullah Ojeng seperti, Deden Pratama, pebalap Racing Team 721 Makassau Pinrang, adithia Wijaya,,dan Crosser lainnya sempat memberikan tekanan kepada Ullah Ojeng.

Namun bermodal kepercayaan diri dan pengalaman membuat Ullah Ojeng melepaskan diri dari tekanan para pesaingnya hingga melesat menjadi yang terbaik.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72 itu semakin semarak dan menghibur penonton dengan aksi-aksi heroik para croser diatas sepeda motor saat junping.

Event ditutup dengan pembagian tropy Juara Unum oleh Wakapolres Lutra, Kompol Amiruddin dan pemyerahan Tropi kepasa juara lainnya oleh Kapolsek Baebunta , Akp Budi Amin serta Kepala Desa Muktijaya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Lutra melalui Wakapolres, Kompol H.Amir Majid mengatakan kegiatan ini rangkaian HUT Bhayangkara ke-72 tahun ini

” Ini event ini selain mendekatkan polri dengan masyarakat juga guna mencari bibit-bibit balap berprestasi. Insya tahun berikut kita gelar lagi yang lebih besar,” ujar Amir Majid.

Hal senada juga di ungkapkan Ketua Panitiia dari Repola Racing Team, Nuryadin, bahwa event ini selain memberikan tontonan hiburan ke masyarakat juga memberikan ruang pengembangan olah raga Outomotif di Luwu Utara.

” Untuk itu , kami ucapkan terima kasih kepada Kapolres Luwu Utara dan pihak sponsor yang gelar kegiatan ini hingga berakhir sukses, ” ujar Nuryadin.

Kegiatan yang memberikan hadiah hiburan dalam bentuk Door prize berupa Kulkas , Televisi dan Mesin Cuci dari Sponsor PT.Jas Mulia di jaga ketat ratusan aparat keamanan.

(rilis)