Beranda Sulsel Husler Terjun Langsung Bergotong Royong dengan Warga Desa

Husler Terjun Langsung Bergotong Royong dengan Warga Desa

Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler dan Unsur Tripika Kecamatan Tomoni Timur berbaur dengan masyarakat Desa Margomulyo dan sekitarnya melakukan aksi bersih bersih, Jumat (04/05/2018)

POJOKSULSEL.com, MALILI – Budaya gotong-royong sampai saat ini masih terasa kental di Desa Margomulyo Kecamatan Tomoni Timur. Memafaatkan akhir pekan ini, Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler dan Unsur Tripika Kecamatan Tomoni Timur berbaur dengan masyarakat Desa Margomulyo dan sekitarnya melakukan aksi bersih bersih, Jumat (04/05/2018)

Kegiatan aksi bersih bersih yang dikemas dalam pola ngopi bareng dan gotong royong yang dilakukan setiap 2 (dua) bulan sebagai upaya untuk memotivasi masyarakat untuk menggalakkan kegiatan gotong-royong.
Dalam aksi ini, Bupati tak hanya mengkomando saja namun tak ragu turun langsung memegang arit untuk membabat dan membersihkan rumput, begitupun dengan para unsur tripika lainnya.

Salah seorang warga Desa Margomulyo Nyoman Deri yang ikut gotong royong mengaku bangga dan salut melihat keluwesan Bupati yang tidak sungkan berbaur dengan warga bergotong royong bahkan langsung mengambil arit untuk turut membabat rumput

”Ya tadi, pak Bupati ikut membabat rumput dan mengangkat sampah bareng warga. Saya juga salut, seorang Bupati mau langsung turun bergabung dengan masyarakatnya bergotong royong. Istirahat minum dan makan makanan ringan bareng masyarakat ,” terangnya.

Bupati Luwu Timur H. M. Thorig Husler dalam gotong royong tersebut mengatakan, kegiatan bersih-bersih lingkungan merupakan agenda rutin yang dilaksanakan 2 bulan sekali bersama masyarakat desa Kecamatan Tomoni Timur yang dilakukan secara bergiliran.

“Aksi Gotong Royong ini menjadi kegiatan rutin bagi masyarakat di desa ini” ujar Bupati yang ditemui usai melakukan gotong royong.

Menurutnya, Aksi gotong royong yang Ia lakukan selain untuk membangun silaturahmi dengan masyarakat, juga sekaligus menyerap langsung aspirasi masyarakat.

“Melalui gotong-royong bersama masyarakat, saya berharap bisa mendengarkan aspirasi masyarakat terkait kebutuhan pembangunan daerah, sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat di desa” kata Husler.

Dirinya menambahkan agar warga selalu menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah karena dengan begitu Visi dan Misi Kabupaten Luwu Timur menuju Kabupaten Terkemuka dapat diwujudkan bersama.

Selain melakukan aksi bersih-bersih dan gotong-royong, dalam kesempatan itu Bupati juga melakukan peletakan batu pertama pembangunan lapangan voli hasil swadaya masyarakat serta penyerahan piagam penghargaan kepada petugas Linmas Kecamatan Tomoni setelah didaulat menjadi juara devile pada HUT Linmas ke 56.
Rangkaian kegiatan ditutup dengan senam bersama yang diikuti warga masyarakat dan pelajar setempat.

(Tommy Setiawan/ pojoksulsel)