Beranda Makassar Bareng IKA SMAN 1 Parangloe, UKM Pers Unifa Latih Siswa-Siswi Jadi Wartawan

Bareng IKA SMAN 1 Parangloe, UKM Pers Unifa Latih Siswa-Siswi Jadi Wartawan

POJOKSULSEL.com, GOWA – Ikatan alumni (IKA) SMAN 1 Parangloe 2005, yang kini berubah nama menjadi SMAN 6 Gowa menggandeng Ukm pers Unifa, menggelar kegiatan pelatihan jurnaliatik bagi siswa – siswi SMAN 6 Gowa di Aula sekolah, Gowa, Jumat (4/5/2018).

Acara yang bertajuk ‘Mengenal Jurnalistik Untuk Membentuk Pewarta Yang Berwawasan Luas Dalam Era Informasi Global’ ini merupakan program kerja ukm pers Unifa.

Kegiatan yang digelar berkat kerjasama dengan IKA Alumni SMAN 1 Parangloe ini bertujuan untuk melatih siswa-siswi di sekolah tentang bagaimana seseorang bisa menjadi seorang wartawan handal.

“kegiatan ini merupakan bentuk kegiatan pelatihan kepada siswa-siswi agar memahami setidaknya untuk menumbuhkan minat menulis siswa. Dan juga sebagai wadah sharing untuk beebagi ilmu,” ucap Ketua umum Ukm pers Unifa, Widyaningsih

Sementara, pada kesempata yang sama, Ketua Ika SMAN 6 Parangloe Gowa, Zulkifli menjelaskan, nantinya akan ada 7 materi dasar yang diterima peserta.

“Nah untuk menunjang harapan kita, dari pihak panitia akan menyediakan 7 materi dasar” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengaku, dengan hadirnya kegiatan ini, dapat memperkuat silaturahmi antar alumni-alum dan sekolah ” saya dan teman-teman alumni yang terbentuk dua tahun lalu. Menginginkan terbentuknya sinergi antara alumni Smapar sengan pihak sekolah, agar tetap terjaga silaturahmi. Selain itu, kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman kepada adik-adik siswa tentang dunia jurnalistik.”

Dalam sambutannya kepala sekolah sman 6 gowa sangat mengapresiasi kegiatan ini. ” kegiatan ini sangat bagus sebenarnya, jadi kalian yang tidak ikut akan rugi.” jelasnya kepada siswa-siswi dalam pembukaan pagi tadi.

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari 4-6 mei 2018 di Sman 6 gowa. (*)