Beranda Sulsel Terindah di Sulsel, Kantor Walikota Palopo Dijuluki White House of Palopo

Terindah di Sulsel, Kantor Walikota Palopo Dijuluki White House of Palopo

POJOKSULSEL.com, PALOPO – Penjabat Gubernur Sulsel Soni Sumarsono menyebut Kantor Walikota Palopo mirip dengan gedung White House di Washington DC, AS.

Sumarsono menjuluki kantor pemerintahan tersebut sebagai The White House of Palopo atau Gedung Putih Palopo.

Menurutnya, desain arsitektur Kantor Walikota Palopo sangat indah dan megah. Bahkan, kantor tersebut merupakan kantor pemerintahan termegah di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sumarsono mengatakan, berfoto di depan Kantor Walikota Palopo laiknya sedang berada di depan Gedung Putih Amerika Serikat. Hadirnya Kantor Walikota Palopo bisa menjadi ikon baru bagi masyarakat Palopo.

Untuk menambah kemegahan kantor yang belum diresmikan itu, Sumarsono meminta agar dilakukan penghijauan di areal kantor tersebut. Ia lalu memanggil seorang ASN Palopo yang bertanggung jawab untuk melakukan penghijauan.

“Saya beri tugas Anda, karena namanya hijauan berarti suka penghijauan. Tugasnya penghijauan, ini memplopori penghijauan Kantor Wali Kota Palopo,” kata Sumarsono saat melakukan peninjauan, Selasa (10/7/2017).

Sumarsono juga memberikan akronim “Behiber” sebagai gerakan penghijauan Kantor Walikota Palopo. Behiber merupakan akronim dari bersih, hijau, dan berbunga.

“Siapa tokohnya? Ya, Pak Hijauan,” kata Sumarsono yang mengundang tawa, termasuk Penjabat Wali Kota Palopo Andi Arwien Azis.

(muh fadly/pojoksulsel)