Beranda Makassar Prabowo Serukan Perhatian pada Seragam Sekolah Anak, Seto-Rezki Siapkan Solusi di Makassar

Prabowo Serukan Perhatian pada Seragam Sekolah Anak, Seto-Rezki Siapkan Solusi di Makassar

HERALDMAKASSAR – Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dalam pidato perdananya usai dilantik di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Minggu (20/10/2024), menyinggung berbagai ketimpangan yang masih terjadi di tanah air.

Ia menyoroti masalah serius yang masih dihadapi anak-anak Indonesia, khususnya terkait kekurangan gizi dan ketidakmampuan mereka mendapatkan perlengkapan sekolah yang layak.

Dalam pidato tersebut, Prabowo dengan tegas mengingatkan bahwa masih banyak anak-anak di Indonesia yang belum merasakan sepenuhnya manfaat dari kemerdekaan yang diperjuangkan.

“Kita masih melihat sebagian saudara-saudara kita yang belum menikmati hasil kemerdekaan. Terlalu banyak saudara kita di bawah garis kemiskinan,” ujar Prabowo dengan nada prihatin.

Ia melanjutkan dengan menggambarkan kondisi yang memprihatinkan, di mana banyak anak-anak yang berangkat sekolah tanpa sarapan pagi dan tidak memiliki seragam sekolah.

“Terlalu banyak anak-anak kita yang berangkat sekolah tidak makan pagi, terlalu banyak yang tidak punya pakaian (seragam) untuk berangkat sekolah,” tambah Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Prabowo juga menekankan agar masyarakat tidak hanya bergantung pada statistik semata, karena di lapangan masih terlalu banyak anak-anak yang belum mendapatkan asupan gizi yang layak.

Karena itu, Ia menegaskan perlunya langkah konkret untuk mengatasi masalah ini, agar seluruh rakyat indonesia bisa merasakan kemerdekaan yang sebenarnya.

Pernyataan Presiden Prabowo ini selaras dengan program prioritas yang diusung oleh pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (SEHATI).

Program “Nyaman Pendidikan Paripurna” mereka akan memastikan setiap anak di Kota Makassar, khususnya tingkat SD dan SMP, mendapatkan seragam dan perlengkapan sekolah secara gratis.

Andi Seto Asapa yang hadir langsung di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan Jakarta, menyampaikan bahwa salah satu fokus utama mereka adalah memastikan tidak ada lagi anak di Makassar yang merasa kesulitan dalam hal pendidikan.

Utamanya bagi para orang tua yang tiap tahun harus mengeluarkan biaya besar untuk mencukupi keperluan anaknya yaitu seragam dan perlengkapan sekolah.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang disampaikan Presiden Prabowo. Di Makassar, kami sudah menyiapkan program Nyaman Pendidikan Paripurna untuk memberikan seragam dan perlengkapan sekolah gratis bagi anak-anak SD dan SMP,” kata Seto.

Kendati demikian, pasangan Seto-Rezki berkomitmen bahwa di bawah kepemimpinan mereka nanti, program ini akan berjalan secara efektif untuk mengatasi masalah ketimpangan pendidikan dan gizi di Kota Makassar.

“Kami juga akan memastikan anak-anak mendapat gizi yang cukup. Karena itu kami siap menjalankan program nasional dari bapak Presiden Prabowo yaitu makan siang bergizi,” ungkap Ketua PD TIDAR Gerindra Sulsel ini.