Beranda Sulsel Gabungan Federasi Serikat Buruh di Sulsel Sepakat Dukung Andalan Hati

Gabungan Federasi Serikat Buruh di Sulsel Sepakat Dukung Andalan Hati

HERALDMAKASSAR – Gabungan Federasi Serikat Pekerja dan Serikat Buruh di Provinsi Sulawesi Selatan siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 02, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Mereka terdiri dari 9 Federasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh, yang beranggotakan sekitar puluhan ribu orang lebih, yang tersebar di berbagai Kabupaten/kota se Sulsel.

Yakni Federasi Serikat Pekerja Niaga, Bank, Jasa dan Asuransi (FSP NIBA) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (FSP Parekraf) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman (FSP RTMM) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Kimia, Energi dan Pertambangan (FSP KEP) Sulsel.

Lainnya, Federasi Serikat Pekerja Kependidikan Seluruh Indonesia (FSP KSI) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum (FSP BPU) Sulsel; Federasi Serikat Pekerja KEP KSPI Sulsel; Federasi Serikat Pekerja Kahutindo; Federasi Serikat Pekerja Tekstil, Sandang dan Kulit (FSP TSK) Sulsel.

Ketua Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Niaga ,Bank, Jasa dan Asuransi (PD FSP.NIBA – KSPSI) Sulsel, Abd Muis mengatakan, “kami dari Gabungan Serikat Pekerja/Serikat Buruh Sulsel memantapkan dukungan kepada Andalan Hati,” jelasnya, Sabtu 19 Oktober 2024.

Mereka mengaku siap mensosialisasikan paslon Andalan – Hati kepada seluruh anggota Serikat pekerja/ Buruh, keluarga dan masyarakat di Sulsel.

“Kami sudah melihat dan merasakan perhatian beliau (Andi Sudirman) terkait ketenagakerjaan di sulsel dan kota makassar meningkat, ada perbaikan-perbaikan terkait persoalan buruh, dan adanya perhatian yang sangat besar terhadap lembaga ketenagakerjaan LKS Tripartit dan Dewan Pengupahan ini yang kita bisa lebih ditingkatkan lagi, sehingga bisa dirasakan pekerja Buruh di sulsel,” jelasnya.