Beranda Politik Pengusaha Muda Tionghoa di Makassar Siap Menangkan Seto-Rezki

Pengusaha Muda Tionghoa di Makassar Siap Menangkan Seto-Rezki

HERALDMAKASSAR – Puluhan pengusaha muda Tionghoa menjatuhkan dukungan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Sehati).

Dukungan kepada kandidat nomor urut 2 ini disampaikan saat mendatangi dan bersilaturahmi dengan Andi Seto Asapa di Posko Pemenangan Sehati, Jalan AP Pettarani, pada Jumat (27/9/2024) malam.

Di hadapan Seto, mereka siap berjuang dan terlibat dalam menyosialisasikan pasangan Sehati kepada masyarakat Kota Makassar, khususnya warga keturunan Tionghoa. Bahkan, salah satu dari mereka yakni Truly Wijaya siap bergabung dalam Tim Pemenangan Sehati sebagai juru bicara.

“Di bawah kepemimpinan Bung Romi, mereka (pengusaha muda Tionghoa) mendeklarasikan dukungan dan menyiapkan salah satu dari pemuda ini jadi juru bicara,” kata Ketua Harian Tim Pemenangan Sehati, Mario David.

Mario mengungkapkan, alasan mereka menyatakan dukungan karena Sehati adalah pasangan muda yang sudah berpengalaman, baik dalam hal eksekutif dan legislatif.

Salah satu dari mereka mengaku sudah merasakan kepemimpinan Seto saat menjabat Bupati Sinjai pada 2018-2023.

Kebijakan Seto dianggap sangat memudahkan izin usaha kepada semua para investor. Untuk itu, mereka berharap iklim usaha tersebut bisa diteruskan di Kota Makassar.

“Salah satu dari mereka ada pengusaha farmasi. Mereka melihat di Sinjai, Pak Seto pemimpin yang juga memperhatikan pengusaha. Mulai dari distribusi dan pembayaran, mereka diberikan ruang gerak banyak. Mereka tahu itu, kemudian mereka saling bercerita dan iklim usaha yang terjadi di Sinjai begitu baik, jadi kalau beliau terpilih pasti jauh lebih baik,” beber Mario.

Selain menyatakan dukungan, para pengusaha muda ini juga berharap jika Seto-Kiki memimpin Makassar bisa memberantas oknum ASN yang melakukan praktik pungli, utamanya dalam hal izin usaha.

“Tadi banyak curhat bahwa mereka diporoti oleh oknum ASN terkait izin usaha. Sistem sudah bagus tetapi banyak oknum yang sering pajak-pajak. Itu yang mereka tidak inginkan, itulah mereka taruh harapan besar di pasangan Sehati,” pungkas Mario, politisi dari Partai Nasdem.

Sementara itu, Seto mengatakan bahwa  silaturahmi dengan para pengusaha muda Tionghoa ini akan dijadikan acuan dalam mengambil kebijakan ke depannya jika terpilih.

“Mudah-mudahan ini jadi masukan buat saya. InsyaAllah bersama ibu Rezki, kami jadikan dasar, mudah-mudahan kalau kami terpilih akan mengambil kebijakan,” kata Seto yang lahir dan besar di Kota Makassar.

Seto yang kini berusia 40 tahun ini, turut  mengapresiasi para pemuda bisa melek dalam dunia politik dan menyatakan sikap.

“Kami syukuri walaupun berusia muda, tetapi mereka punya minat untuk memperhatikan politik, memikirkan politik yang biasanya anak muda skeptis, malas, dan abai, tetapi mereka semangat cerita mempertanyakan visi misi yang kami bawakan dan syukurnya mereka memberikan dukungan kepada pasangan Sehati,” pungkas Seto. (*)