Beranda Politik Sapa Warga Tallo Makassar, Fatmawati Kembali Gaungkan Pesan Damai

Sapa Warga Tallo Makassar, Fatmawati Kembali Gaungkan Pesan Damai

HERALDMAKASSAR – Suasana penuh antusiasme menyelimuti Lorong 12 Jalan Teuku Umar, Kelurahan Kaluku Bodoa, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Jumat malam (13/9/2024). Ratusan warga, mayoritas ibu-ibu, tak sabar menanti kehadiran Fatmawati Rusdi, bakal calon wakil gubernur Sulawesi Selatan, yang menjadi pasangan Andi Sudirman Sulaiman pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sulsel 2024 nanti.

Fatmawati disambut hangat warga yang berdiri dari kursi mereka begitu sosok yang akrab disapa Bu Titi itu tiba di lokasi. Dukungan warga ini diselenggarakan ARD Community, yang sekaligus mendeklarasikan komitmen mereka untuk memenangkan pasangan Andalan Hati. Dengan penuh semangat, Fatmawati menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang diberikan.

“Saya tadi baru masuk di lorong, sudah banyak ibu-ibu yang sambut. Terima kasih semangatnya,” tutur Fatmawati.

Dalam kesempatan tersebut, Fatmawati tak hanya menyampaikan orasi politik. Dia juga menjawab pertanyaan warga tentang alasannya maju dalam Pilgub Sulsel meski telah memiliki pengalaman sebagai legislator DPR RI dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Bagi saya, kalau itu tentang pengabdian masyarakat, saya tidak pikir dua kali,” ungkapnya yang disambut aplaus dan yel-yel “Andalan Hati”.

Fatmawati juga kembali menyampaikan pesan penting terkait Pilgub Sulsel dan Pilkada serentak 2024. Dia menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan kerukunan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Saya mau tekankan, kita harus jaga daerah, kota, dan provinsi untuk menjaga pilkada dengan damai. Kita boleh beda pilihan, tapi kita harus tunjukkan kalau orang Sulawesi Selatan adalah pemilih yang cerdas,” pesannya kepada warga.

Tidak hanya itu, pada kesempatan ini Fatmawati mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan warga. Di antara aspirasi yang mencuat adalah harapan untuk peningkatan sektor pendidikan dan kesehatan. Warga Tallo, kata dia, sudah cerdas dan paham siapa pemimpin yang benar-benar memperhatikan dan mendengarkan mereka.

“Saya tahu masyarakat Tallo sudah cerdas. Masyarakat tahu siapa pemimpin yang pernah menyapanya, siapa yang rutin mendengarkannya dan mendatanginya. Apalagi perempuan, sesama perempuanlah yang mengerti apa yang dibutuhkannya,” beber Wakil Bendahara DPP NasDem ini.

Fatmawati telah membuktikan bahwa keterlibatannya dalam kancah politik bukan sekadar janji. Dengan pengalaman dan dedikasinya, dia meyakinkan bahwa duetnya dengan Andi Sudirman akan membawa Sulsel makin maju. Dia berharap, dukungan yang diberikan warga akan menjadi langkah awal untuk meraih kemenangan pada 27 November nanti.

“Jadi, pada kesempatan ini, saya memohon dukungan dan doa restu. Sampaikan ke sanak keluarga-ta bahwa Andi Sudirman dan Fatmawati siap melanjutkan Sulawesi Selatan yang lebih maju dan berkarakter,” pungkasnya.