Beranda Politik Andi Sudirman-Fatmawati Kunci Rekomendasi B1KWK Golkar di Pilgub Sulsel

Andi Sudirman-Fatmawati Kunci Rekomendasi B1KWK Golkar di Pilgub Sulsel

HERALDMAKASSAR – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) resmi mengunci rekomendasi B1-KWK dari Partai Golkar untuk maju Pilgub Sulsel 2024.

Rekomendasi diserahkan Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia kepada bakal Cawagub Fatmawati Rusdi, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (26/8/2024). Turut hadir dalam serah terima, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

“Iya benar, Ketua Umum Bapak Bahlil Lahadalia telah menyerahkan langsung rekomendasi B1-KWK kepada Ibu Fatmawati Rusdi yang didampingi Ketua DPD I Golkar Sulsel, Bapak Taufan Pawe,” kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel, Rahman Pina.

Legislator DPRD Sulsel itu mengaku, Partai Golkar akhirnya menjatuhkan pilihan kepada paslon Andalan Hati untuk bertarung di Pilgub Sulsel, salah satunya karena pertimbangan elektabilitas.

“Ya, berdasarkan semua simulasi yang dilakukan, surveinya selalu tertinggi. Maklum saja, Andalan punya karya nyata dan peluang memenangkan Pilgub sangat besar,” jelas Rahman Pina.

Rahman Pina menginstruksikan semua kader Golkar di Sulsel untuk masif melakukan sosialisasi demi memenangkan paslon Andalan Hati di Pilgub Sulsel.

“Dengan keluarnya rekomendasi Golkar, maka ini mengikat ke semua kader untuk mendukung Andi Sudirman-Fatma Rusdi dari tingkat provinsi hingga RT/RW,” tandasnya.

Diketahui, sampai Senin siang, paslon Andalan Hati sudah mendapat rekomendasi dari Partai Gerindra (13 kursi), Demokrat (7 kuris), PKS (7 kursi) dan Golkar (14 kursi), atau total 41 kursi. Sementara dari parpol nonparlemen yakni PSI dan Partai Gelora.(*)