Beranda Politik Perindo Resmi Serahkan Rekomendasi B1 KWK untuk Appi-Aliyah Maju Pilwalkot Makassar

Perindo Resmi Serahkan Rekomendasi B1 KWK untuk Appi-Aliyah Maju Pilwalkot Makassar

HERALDMAKASSAR – Partai Perindo resmi menyerahkan surat rekomendasi bermodel B1-KWK kepada pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia) untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024.

“Alhamdulillah empat hari jelang pendaftaran di KPU. Partai Perindo terbitkan rekomendasi B1KWK dan serahkan ke kami untuk bersama Golkar dan Demokrat nantinya,” kata Munafri Arifuddin kepada wartawan, Jumat (23/8/2024).

Ketua DPD II Golkar Kota Makassar itu menyampaikan, meskipun saat ini pasangan calon Mulia sudah mengantongi rekomendasi partai yang sudah memnuhi syarat mendaftar di KPU. Namun, tetap membuka ruang bagi partai lain untuk bergabung koalisi.

Menurutnya, sebelum melakukan pendaftaran di KPU pekan ini. Masih tetap membuka ruang komunikasi dengan beberapa partai lain seperti PKS dan Hanura. Ia menegaskan bahwa tetap membutuhkan partai tersebut, jika hendak bergabung.

“Artinya sebelum kami lakukan pendaftaran di KPU ruang komunikasi masih tetap terbuka. Saya juga dan teman-teman PKS dan Hanura lakukan komunikasi. Saya bilang bahwa kami welcome,” jelasnya.

Appi juga menyampaikan bahwa, saat ini ia bersama tim dan relawan mempersiapakan segala hal untuk deklarasi pekan ini sebelum mendaftar di KPU. Apalgi waktu pendaftaran mulai tanggal 27-29 Agustus 2024.

Dia menegaskan, semua infstrastruktur partai Golkar dan partai koalisi siap bekerja. Dan partai gabungan tersebut akan bersama-sama melakukan deklarasi sebelum menuju kantor KPU.

“Saat ini kami persiapakan semua instrumen. Tentu deklarasi pekan ini, kemudian lanjut mendaftar di KPU,” tukasnya.

Diketahui, Partai Perindo resmi menyerahkan rekomendasi final kepada pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham di Pilwalkot Makassar 2024.

Ketua DPW Perindo Sulsel, Sanusi Ramadhan yang menyerahkannya langsung kepada Appi di DPP Perindo, Jakarta.

Sanusi mengatakan, pasangan Appi-Aliyah yang saat ini memiliki survei tertinggi dibanding paslon lain. Makanya Perindo berkeyakinan paket ini bisa memenangkan pertandingan di Pilwalkot Makassar 2024.

Saat ini, Appi-Aliyah telah mengamankan 10 kursi. Jumlah ini sudah memenuhi syarat untuk mendaftar di KPU. Diet tersebut juga telah mengamankan Golkar 6 kursi, Demokrat 3 kursi dan Perindo 1 kursi. (*)