Beranda Politik Usung Program Nyaman Berwirausaha, Seto-Rezki Siap Terapkan Makan Siang Gratis Ala Prabowo-Gibran

Usung Program Nyaman Berwirausaha, Seto-Rezki Siap Terapkan Makan Siang Gratis Ala Prabowo-Gibran

HERALDMAKASSAR – Bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Rezki) bertekad membawa perubahan di Kota Makassar dengan berbagai program.

Salah satu diantaranya adalah nyaman dalam berwirausaha bagi masyarakat menengah kebawah dengan memberdayakan pelaku usaha dan membuat pelatihan UMKM ditingkat RT/RW.

Hal itu juga menurut pasangan “Sehati” akronim Seto-Rezki sebagai upaya menyelaraskan dengan program makan siang gratis dari Presiden-Wakil Presiden Indonesia terpilih, Prabowo-Gibran.

Demikian disampaikan Andi Seto Asapa didampingi Rezki Mulfiati Lutfi saat bersilaturahmi dan ngobrol bareng warga di Jl Kandea 3, Kelurahan Bunga Eja Beru, Kecamatan Bontoala, Kamis (15/8/2024).

Andi Seto mengatakan bahwa dirinya bersama Rezki Lutfi akan mentransformasi program makan siang gratis segera terealisasi jika diamanahkan memimpin Kota Makassar.

“Jika kami diamanahkan rakyat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota, maka Insya Allah kami segera laksanakan makan siang gratis dan bergizi, dan semua UMKM tercover akan diberdayakan dalam mengembangkan program ini,” ujarnya.

Dihadapan ribuan warga Kelurahan Bunga Ejaya yang hadir, Seto menuturkan program tersebut sangat tepat diterapkan di Kota Makassar, khususnya di wilayah utara Kota.

“Jadi ini bukan tanpa alasan, harapan Pak Prabowo kepada kami Insya Allah Makassar sebagai kota pertama yang akan menerapkan program tersebut,” cetus Seto disambut standing applaus oleh warga.

Dia menyebutkan program itu tidak hanya dalam hal pemenuhan nutrisi bagi anak, tetapi juga peningkatan nilai ekonomi keluarga untuk memberdayakan UMKM.

“Program makan gratis ini akan kami berikan kepada UMKM yang pemerintah berdayakan. Disamping diberikan pelatihan, program ini juga langsung menyentuh masyarakat,” pungkasnya. (*)