Beranda Makassar Puluhan Stand Semarakkan Pameran Pendidikan Dies Natalis UNM ke 63

Puluhan Stand Semarakkan Pameran Pendidikan Dies Natalis UNM ke 63

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Pameran Pendidikan dalam rangka perayaan Dies Natalis UNM yang ke 63. Kegiatan tersebut berlangsung mulai 5 sampai 6 Agustus 2024, di Pelataran Pinisi UNM.

Pameran pendidikan ini merupakan event tahunan rangkaian Dies Natalis menghadirkan berbagai stand dari setiap fakultas dan lembaga dalam lingkup UNM serta mitra kerja UNM yang menampilkan karyanya.

Ketua Panitia Dies Natalis ke 63 yang juga menjabat sebagai Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM Prof Suwardi Annas mengatakan Sebanyak 61 stand dari internal UNM dan eksternal ikut meramaikan pameran pendidikan tahun ini, menampilkan sejumlah hasil karya dan dosen.

Karya yang dipamerkan merupakan buah dari hasil karya mahasiswa dan dosen selama kurung waktu satu tahun, bertujuan untuk membuka ruang kepada masyarakat umum dalam perkembangan UNM 1 tahun terakhir.

“Untuk membuka kampus seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat, mendorong setiap fakultas untuk menampilkan karyanya dalam satu tahun sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UNM Prof Karta Jayadi yang membuka secara resmi acara tersebut dalam arahannya mengatakan, kegiatan ini menjadi media komunikasi antar fakultas dan seluruh civitas UNM dalam upaya mendorong produktifitas sehingga lahir kebersamaan dan komitmen untuk membangun UNM menuju era keemasan.

“Ajang pameran ini menjadi alat komunikasi internal dan eksternal, untuk menunjukkan komitmen kita dan kebersamaan kita dalam kemajuan, karena tidak ada sebuah kegiatan tampa komitmen komunikasi yang baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Prof Karta berpesan agar seluruh fakultas dan unit terus berbenah dan berinovasi menuju era keemasan UNM, sehingga UNM mengambil posisi penting pembangunan SDM indonesia menuju indonesia emas 2045.

“Kontribusi UNM dalam pengembangan pendidikan menjadi peran-peran kita sama, bagaimana cara-cara seperti ini kita jadikan alat komunikasi, untuk terus berkarya, berinovasi menuju pembangunan SDM indonesia menyambut indonesia emas 2045,” harapnya.

Acara yang dikemas dalam bentuk pameran pendidikan akan menggelar sejumlah rangkaian yakni, MTQ, MHQ LPTK se-Indonesia, inovasi media pembelajaran, pertandingan catur, Lomba menyanyi dan, donor darah. (*)