Beranda Politik Aksa Mahmud Pastikan Appi Maju Sebagai 01 di Pilwalkot Makassar

Aksa Mahmud Pastikan Appi Maju Sebagai 01 di Pilwalkot Makassar

Aksa Mahmud

HERALDMAKASSAR – Ketua DPD II Partai Golkar Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) dipastikan akan maju bertarung sebagai calon Wali Kota Makassar atau 01, bukan calon Wakil atau 02.

Hal itu ditegaskan Aksa Mahmud menanggapi isu mengenai Appi yang kerap disimulasikan sebagai 02 di Pemilihan Wali Kota Makassar November 2024 mendatang.

Pengusaha Aksa Mahmud menegaskan, menantunya tersebut hanya akan maju jika posisinya sebagai Calon Wali Kota Makassar atau 01.

Menurutnya, jika hanya sebagai Calon Wakil Wali Kota (02), Appi sebaiknya tidak perlu maju Pilwalkot Makassar agar tetap bisa duduk di DPRD Sulsel.

“Kita support. Pak Appi, kalau 02 lebih baik tetap di DPRD Sulsel,” kata Aksa Mahmud kepada wartawan, Senin (8/7/2024).

Sedangkan untuk calon pendamping, kata Aksa, nantinya akan disurvei siapa yang tertinggi nanti dan cocok. “Bisa saja tinggi tapi tidak cocok,” tambahnya.

“Namanya politik semua bisa terjadi. Yang penting filosofi kita, kita nomor 1,” lanjutnya.

Diketahui, Partai Golkar meraih enam kursi di Pileg 2024 kemarin. Sedangkan untuk Pilwalkot Makassar membutuhkan sepuluh kursi.

Sementara itu, Appi menyebut dukungan Aksa Mahmud semakin memberikan kekuatan untuk bertarung di Pilwalkot Makassar.

“Jadi respon dukungan itu merupakan faktor penguat pola pergerakan. Kalau ada dukungan ini artinya kita semakin percaya diri,” tandasnya. (*)