Beranda Makassar Buka Pelatihan Supervisi Klinis FMIPA, Rektor UNM: Kemajuan Fisik-Kualitas SDM Harus Beriringan

Buka Pelatihan Supervisi Klinis FMIPA, Rektor UNM: Kemajuan Fisik-Kualitas SDM Harus Beriringan

HERALDMAKASSAR – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Pelatihan Supervisi Klinis, di Hotel Remcy, Sabtu 1 sampai 2 juni 2024.

Sebanyak 81 peserta dari Kegiatan pelatihan ini mengusung tema “Optimalisasi Pelaksanaan Perkuliahan Berbasis Case Methods/PjBL melalui Supervisi Klinis Berkelanjutan”

Rektor UNM, Prof Karta Jayadi membuka acara tersebut pada kesempatan mengatakan kegiatan seperti ini adalah upaya pengembangan SDM.

Ia mengatakan UNM tidak hanya berfokus pada pengembangan fisik tapi juga harus beriringan dengan pengembangan SDM.

“Kegiatan seperti ini sangat penting kita buat, kedepan kemajuan fisik juga harus beriringan dengan kualitas SDM,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu pula ia menyampaikan pada tahun telah menyiapkan 3000 meja kursi di UNM, untuk Fakultas MIPA mendapatkan jatah 480 kursi meja, selain itu juga akan menyiapkan
smart class room.

Prof Karta berharap kegiatan ini bisa menyamakan persepsi dan menyatukan semangat dalam menyiapkan proses pembelajaran yang berkualitas di UNM

“ini merupakan langkah evaluasi dan peningkatan kualitas Akademik Jadikanlah kegiatan ini betul bisa menyatukan persepsi kita, menyatukan semangat kita untuk kemajuan FMIPA dan UNM,” harapnya.

Ia mengaku akan membuat formulasi agar tidak ada aktifitas kantor di hari libur, sehingga pegawai dan dosen punya waktu untuk keluarga di hari libur.

“Jangan gunakan hari libur untuk bekerja, saya mau kita profesional, hari libur adalah waktu untuk keluarga. Kedepan saya akan buat formulasinya supaya kegiatan kita tidak lagi di hari libur,” ungkapnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA UNM Prof Suardi Anas dalam sambutannya mengatakan tahun ini sebanyak 10 kegiatan nonfisik akan dilakukan guna pengembangan SDM.

“Kegiatan ini ada 10 kegiatan nonfisik dari anggaran kami tahun ini, ini adalah kegiatan lanjutan, kemarin kami melakukan workshop,” katanya. (*)