Beranda Makassar Diiringi Tujuh Lagu Ciptaan PHS, Rektor UNM Ajak Musisi Muda Kembangkan Talenta...

Diiringi Tujuh Lagu Ciptaan PHS, Rektor UNM Ajak Musisi Muda Kembangkan Talenta Musik

HERALDMAKASSAR – Sebanyak 13 Band dari Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat ikut menyemarakan Festival Band dalam rangka Dies Natalis Ke-62 Universitas Negeri Makassar (UNM) di Pelataran Menara Pinisi, Rabu (9/8/2023).

Rektor UNM, Prof Husain Syam yang membuka secara resmi lomba festival band sangat merespon positif adanya kegiatan festival band yang di ikuti para anak muda se-Sulselbar.

“Dalam usia yang semakin dewasa UNM tetap eksis dalam prestasi kepada stakeholder dan masyarakat yang selalu memberikan dukungan pada UNM,” ujar Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini.

Menurutnya, salah satu kegiatan pada festival band ini merupakan bentuk perhatian UNM dengan memberikan ruang kepada seniman-seniman musik dari Sulbar dan Sulsel yang mempunyai talenta.

“Kegiatan seperti ini perlu kita kembangkan selain bisa menghibur sekaligus bisa mengembangkan bakat para kaula muda musisi musik yang ada di tanah air,” ungkapnya.

Selain itu, yang menarik festival band dalam rangka Dies Natalis ke-62 UNM, ada tujuh lagu pilihan yang semua diciptakan oleh Prof Husain Syam memeriahkan festival tersebut.

Diantaranya, Hanya Kau, Barat Sulawesi, Aku Pulang, PHS, Hey Sahabat, Padu Harmoni Selamanya dan Lagu Kita Luar Biasa.

Keluar sebagai juara pada festival band yakni: Juara pertama group band Setfing Up November asal Kabupaten Polman, juara kedua Rock Extra dari Polman dan juara ketiga group band Rock Stage dari Kabupaten Mamasa.