Beranda Makassar 190 Kendaraan Ramaikan CJO Diadakan IOF Pengcab Makassar

190 Kendaraan Ramaikan CJO Diadakan IOF Pengcab Makassar

HERALDMAKASSAR – Tidak tanggung-tanggung Indonesia Off Road Federation (IOF) Pengcab kota Makassar memboyong sebanyak 190 unit kendaraan mengikuti event Celebes Jambore Overland (CJO) di tanggal 25-27 November 2022 di puncak perkemahan Bissoloro Moncong Sipolong, Kabupaten Gowa.

Ketua IOF Pengcab kota Makassar, Andi Pope Pahlevi mengatakan kegiatan CJO merupakan kegiatan untuk menjalin silahturahmi sesama pecinta camping dan overland. Bahkan kegiatan jambore ini tidak hanya diikuti perwakilan dari wilayah Sulawesi saja melainkan dari luar pulau Sulawesi.

“Ini adalah kegiatan pertama dan akan ada lagi kegiatan selanjutnya. Jumlah peserta yang hadir ada 190 unit kendaraan dan kegiatan ini kami jadikan sebagai ajang silahturahmi dengan berbagai peserta, ada yang dari Kolaka, Palu Poso, Mamuju, Polman bahkan ada yang dari Kalimantan,” ungkapnya, Senin (28/11/2022).

Pahlevi yang biasa disapa Pope bahwa kegiatan ini memulai startnya di Center Point of Indonesia (CPI) Kota Makassar dan finish di kawasan puncak perkemahan Bissoloro Moncong Sipolong Kabupaten Gowa. Hadir pada malam puncak Komandan Kodim (Dandim) 1409 Kabupaten Gowa, Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir yang turut memberi ucapan selamat kepada peserta dan panitia penyelenggara CJO.

Tidak hanya itu, IOF Pengcab Makassar bersama peserta lainnya juga turut membagikan hadiah menarik seperti sepeda motor dan beberapa sepeda listrik yang di bagikan kepada peserta lewat undian. Bahkan sepanjang perjalanan menuju puncak perkemahan IOF Makassar membebriksn sumbangan ketiga masjid.

“Insyaa Allah, kami akan adakan berseri tiap tahun sebagai agenda tahunan IOF Makassar dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang menghibur dan menambah semangat mengikuti kegiatan CJO ini,” bebernya.

Kegiatan CJO juga menghadirkan kegiatan live music, outbond, trditional dance, Bakti sosial, donor darah dan sumbangan kepada tempat-tempat ibadah yang dilalui oleh jalur overland dan dihibur oleh beberapa band asal kota Makassar. (*)