Beranda Makassar Ramadan Penuh Berkah, IKAJOSS Berbagi Bersama Saribattang di Makassar

Ramadan Penuh Berkah, IKAJOSS Berbagi Bersama Saribattang di Makassar

HERALDMAKASSAR.COM – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Jogya Sulselbar (IKAJOSS) mengisi amaliah ramadhan dengan berbagi ke kaum dhuafa yang ada di Kota Makassar. Mereka membagikan paket berupa sembako di sejumlah titik di beberapa kecamatan.

Warga yang menerima paket sembako itu terlihat antusias dan berharap, organisasi senantiasa diberikan rahmat oleh Allah SWT. “IKAJOSS memang mantap. Semoga organisasi ini terus berjaya dalam mengembam misi kerakyatan,” ujar Muhammad Amin, salah seorang penerima sembako.

Aksi sosial ini dimotori Departemen Agama, Seni dan Budaya (ASB) IKAJOSS. Acara ini merupakan agenda tahunan IKAJOSS dan telah masuk dalam kelender even departemen ASB.

Ketua Departemen ASB Dr Nurlina Syahrir menyebut aksi ini merupakan partisipasi dari anggota IKAJOSS untuk melakukan sedekah. “Apalagi bulan suci Ramadhan. Bulan yang penuh kemuliaan bagi umat muslim,” Nurlina.

Hadir dalam acara yang bertajuk “IKAJOSS berbagi dengan sarinattang ini, antara lain Sekretaris Umum (Sekjen) DPP IKAJOSS H. Zainuddin Kaiyum SH MM.

Selain itu, juga diramaikan sejumlah pengurus lainnya antara lain Dr Hj. Heriyati Yatim, M.Pd, Dr. Nurlinda Johan, M.Pd. juga aktivis Ikajoss Ummul Khaer, ST, Tita Mochtar,S.sos, Drs. Andi Hasib Ramli, Darmawansa,Herman dan lain-lain.

Nurlina Syahrir menambahkan, program ini termasuk bagian keagamaan yang dipimpinnya. Selain itu menjadi amanah dalam munas lalu yang menginginkan IKAJOSS selalu dekat dengan rakyat.

“Sesuai tagline kami yakni IKAJOSS hadir memberi solusi,” kata Nurlina yang juga mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM ini.

(***)