Beranda Sulsel FISIP Unismuh Makassar Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat

FISIP Unismuh Makassar Bantu Korban Gempa Sulawesi Barat

HERALDMAKASSAR.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Kota Makassar turut memberikan perhatian terhadap korban dan masyarakat yang terdampak bencana Gempa Majene-Mamuju, Sulawesi Barat.

Pada Sabtu (30/1/2021) kemarin, Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Unismuh menurunkan tim untuk membagikan paket bantuan yang menjadi kebutuhan pokok para korban.

Tim yang terdiri dari kalangan dosen dan mahasiswa ini telah menyasar para bayi, balita, serta ibu-ibu hamil dan korban di tenda pengungsian.

“Kami berterima kasih pada semua donatur. Ini aksi kepedulian awal bagi FISIP Unismuh. Kami memang tidak langsung bergerak. Kita berbagi tugas. Ini seperti ronde panjang membantu penderitaan saudara-saudara kita,” kata Dekan FISIP Unismuh, Ihyani Malik, Senin (1/2/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, aksi-aksi kemanusiaan dari FISIP Unismuh ini akan terus diperkuat hingga pada momentum Ramadhan dan pasca-lebaran.

“Sudah menjadi komitmen bagi kami mendukung dan terlibat pada aksi-aksi humanitarian seperti ini,” kata dia.

Irhayani juga mengatakan, bahwa sebelum tim bentukan FISIP Unismuh ini bergerak. Tim serta bantuan yang diinisiasi lembaga-lembaga kemahasiswaan mereka sudah lebih dulu bergerak dalam aksi kemanusian membantu korban gempa Sulbar selama masa tanggap bencana.

“Jadi sebelumnya sudah ada gerakan kemanusiaan dari himpunan mahasiswa jurusan di lingkup FISIP Unismuh,” tukasnya.