Beranda Politik None-Zunnun Terima B1-KWK PAN Sekaligus Teken Pakta Integritas

None-Zunnun Terima B1-KWK PAN Sekaligus Teken Pakta Integritas

HERALDMAKASSAR.com – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo dan Andi Zunnun Armin Nurdin Halid, akan menggelar deklarasi yang dikemas dalam event IMUN Expo, di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar, Rabu (2/9/2020) malam.

Sebelum deklarasi, duet dengan jargon IMUN itu terlebih dahulu menerima surat rekomendasi B1-KWK dari Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus melakukan penandatanganan pakta integritas calon Walikota dan Wakil Walikota Makassar periode 2021-2026, di Mercure Hotel.

PAN menyusul 3 partai lain yaitu PKS, Golkar dan Berkarya yang sebelumnya juga telah memberikan rekomendasi berformat B1-KWK kapada pasangan ini.

Ketua DPD PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid berujar bahwa partainya tak kemana-mana sejak awal, PAN tetap konsisten untuk mengusung Irman Yasin Limpo.

Meski, sebelumnya banyak yang mempertanyakan kenapa hanya PAN yang belum memberikan B1-KWK kapada Imun.

Dengan penyerahan ini, tentu akan menjawab keraguan publik akan keseriusan PAN memenangkan None-Zunnun di Makassar.

“PAN itu tidak kemana-mana, tentu semua karena kecintaan kita kepada pak Irman dan Andi Zunnun dan kecintaan kita kepada kota Makassar. Dan itu semua bagaimana meningkatkan IMUN kota Makassar,” ujar Hamzah.

Legislator Makassar tiga periode itu menekankan kepada seluruh kader PAN untuk memenangkan pasangan None-Zunnun secara total.

“Saya berharap kader PAN tegak lurus, kita tidak mau seperti Pilkada sebelumnya bahwa rekomendasi di orang lain sementara mesin partai tidak bergerak,” tegasnya.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo memaparkan kenapa dirinya ingin maju di Pemilihan Walikota Makassar 2020. Ia menginginkan adanya demokrasi yang sehat ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kepedulian ini harus kita jawab dengan kerja-kerja cerdas, demokrasi ini harus dapat menyentuh masyarakat kecil,” harapnya.