Beranda Makassar Akibat Covid-19, Kunjungan Wisata ke Toraja Jadi Lesu

Akibat Covid-19, Kunjungan Wisata ke Toraja Jadi Lesu

ilustrasi virus. int

HERALDMAKASSAR.com, Toraja – Dampak penyebaran virus Corona atau Covid-19 mulai dirasakan di kabupaten Toraja Sulawesi Selatan, khususnya daerah yang menjadi potensi destinasi wisatawan mancanegara maupun  domestik.

Hal ini akibat imbauan pemerintah pusat untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona. Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara merupakan daerah tujuan wisata di Sulawesi Selatan.

Selama ini wisatawan domestik dan mancanegara bebas memasuki wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara namun sejak mewabahnya virus Corona pemerintah daerah Tana Toraja dan Toraja Utara membatasi kunjungan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

Langkah antasipasi ini dengan membatasi sementara sejumlah orang asing yang akan berkunjung ke kabupaten Toraja. Hingga situasi membaik, hal ini di ungkapkan aktivis sosial kemasyarakatan di Rantepao 15 Maret 2020.

Menananggapi persoalan penyebaran virus Corona atau Covid-19 pemerintah daerah Tana Toraja membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 untuk melakukan pendeteksian dini terhadap wisatawan asing yang berkunjung ke Toraja.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) dinas Kabupaten Tana Toraja Meriany Sampe melakukan pemeriksaan wisatawan dan ber koordinasi dengan sejumlah pengelolah hot
el untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

(M MA’RUF)