Beranda Makassar BNN Rapat Bersama Lurah Sambungjawa Bentuk Tim IBM

BNN Rapat Bersama Lurah Sambungjawa Bentuk Tim IBM

HERALDMAKASSAR.com – Dalam rangka mempercepat Program Pembentukan Tim IBM ( Intervensi Berbasis Masyarakat ) Sambungjawa, BNN Prop. Sulsel yang diwakili oleh Kasie Penguatan Lembaga Rehabilitasi ( PLR ), Bambang Wahyudin, SH, M.Kes dan anggotanya Diana Senin, 24 Februari 2020 Pukul 14.00 Wita berkunjung ke Kantor Kelurahan Sambungjawa di jalan Cenderawasih No. 454 untuk mengadakan Rapat Bersama Tim IBM yang di pimpin oleh Lurah Sambungjawa, Andi Irdan Pandita, S. STP, M.Si.

Dalam kapasitasnya sebagai Lurah Sambungjawa, Andi Irdan Pandita, S.STP, M.Si mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya BNN Prop. Sulsel yang telah menunjuk Kelurahan Sambungjawa

dalam Pembentukan Tim IBM. Dan anggota yang tergabung dalam Tim IBM Sambungjawa antara lain : Aiptu Indrawan ( Bhabinkamtibmas ), H. Makmur Sugito ( Tomas ), Suprianto Madjid ( Tomas ), Dirwan Madjid ( Toda ), Zulkifli Busman ( Toda ), Nurjannah Pattawari ( Posyandu ), Murni Mursalim ( Posyandu ). Mereka semua yang di anggap mampu untuk bekerjasama dalam Tim IBM Sambungjawa nanti.

Dengan latar belakang profesi yang berbeda dan sudah teruji di berbagai kegiatan yang penuh loyalitas dan dedikasi tinggi. Apalagi Program IBM ini mengemban misi sosial dan kemanusiaan untuk menyelamatkan generasi masa depan bangsa indonesia dari ketergantungan narkoba.

Program IBM ini adalah Suatu Program yang berupaya menyelesaikan permasalahan penyalahgunaan narkoba dengan meningkatkan peran serta masyarakat dalam melakukan intervensi kepada masyarakat yang telah menggunakan narkoba. Karena biasanya para pemakai narkoba merasa malu atau takut serta tertutup dengan lingkungan sekitar.

Inilah yang menjadi pertimbangan BNN untuk membentuk Program IBM yang nantinya dengan adanya program ini Para Pecandu Narkoba bisa berkurang.

Sebagai Kasie Penguatan Lembaga Rehabilitasi, Bambang Wahyudin, SH, M.Kes yakin dan optimis bahwa Tim IBM Sambungjawa bisa melaksanakan tugasnya dengan baik apalagi sudah menjalin Bimtek di BNN. Untuk langkah awal masih akan didampingi oleh pihak BNN agar nantinya bisa mahir dan mandiri. Dan ini Tim IBM Sambungjawa nantinya akan dijadikan Pilot Project bagi daerah lain. Karena belum ada wilayah lain yang melaksanakan.

(RILIS)