Beranda Makassar Ormas-LSM Bersatu Dukung Dokter Onasis di Pilwali

Ormas-LSM Bersatu Dukung Dokter Onasis di Pilwali

HERALDMAKASSAR – Dukungan masyarakat Kota Makassar dari pelbagai kalangan untuk pencalonan Taufiqqulhidayat Ande Latif di Pilkada Makassar tahun depan terus berdatangan.

Selain tokoh agama, pengusaha hingga politisi dari partai berbeda. Kali ini sejumlah organisasi lintas komunitas juga tak mau ketinggalan memberikan dukungannya ke Dokter Onasis panggilan akrab Taufiqqulhidayat Ande Latif.

Itu terlihat dengan kehadiran Panglima Komando Pejuang Laskar Merah Putih bersama komunitas pemulung se Kecamatan Panakkukang menggelar pertemuan dengan putra pemilik travel umroh dan haji PT Tiga Utama di cafe bilangan Mappanyukki.

Dukungan mereka tidak hanya disampaikan secara lisan, melainkan para petinggi organisasi dan komunitas itu bersedia menggalang dukungan suara untuk keikut sertaan dokter spesialis radiologi ini maju dan bertarung di pesta demokrasi sekali lima tahun di Makassar.

“Kami di ormas dan komunitas pemulung di Makassar tidak ingin membiarkan Pak Dokter Onasis jalan sendiri. Kami siap membantu untuk menggalang dukungan suara,” kata Komando Pejuang Laskar Merah Putih, Hasyim Hutagawa saat dikonfirmasi.

Ullu menjelaskan, dukungan ormas dan lintas komunitas itu karena menilai Onasis mampu
mewujudkan aspirasi masyarakat.

Tidak hanya di sektor pendidikan, sosial budaya, ekonomi tetapi lebih-lebih di bidang kesehatan. Apalagi dunia kesehatan merupakan keahliannya.

“Beliau dan keluarga besarnya adalah orang baik. Pantas untuk kita beri dukungan. Makassar butuh sosok seperti Pak Dokter Onasis,” urainya.

Terpisah, Rahmatika, serikat pekerja rumah tangga menyatakan, dukungannya ke dr O karena sosoknya telah banyak menolong masyarakat merjinal khususnya di bidang kesehatan, pendidikan dan sebagainya.

Selain itu, figur seperti dr O, dinilai memiliki jiwa kepemimpinan yang bijaksana, berjiwa sosial dan penuh tanggungjawab.

“Sosok seperti beliaulah yang dibutuhkan para serikat pekerja rumah tangga karena pastinya kedepan beliau bisa membantu kami dalam membuat perda pekerja rumah yang berujung pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Makassar,” tandasnya. (*)