Beranda Politik Tim Muda Sehati Jadi Wadah Anak Mudanya Makassar Berekspresi dan Berinovasi

Tim Muda Sehati Jadi Wadah Anak Mudanya Makassar Berekspresi dan Berinovasi

HERALDMAKASSAR – Tim Muda Sehati pasangan calon Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi terus menunjukkan komitmen untuk memastikan anak muda di Makassar terakomodir dengan baik.

Sebagai bagian dari strategi kampanye mereka, Muda Sehati berfokus pada peningkatan kualitas generasi muda dengan memberikan ruang yang lebih besar bagi inovasi dan pemberdayaan kreatifitas kepemudaan.

Dalam berbagai kesempatan, pasangan calon nomor urut 2 yang didukung oleh squad milenial ini, menegaskan pentingnya keterlibatan anak muda dalam pembangunan kota Makassar.

“Tim Muda Sehati aktif dan fokus di kepemudaan, karena memang ini wadahnya anak muda Makassar,” kata Ketua Tim Muda Sehati, Muh Asril Syam dalam acara Ngobrol Politik di salah satu podcast media, Kamis (3/10/2024).

Ia mengungkapkan bahwa salah satu prioritas utamanya adalah menyediakan lebih banyak ruang bagi anak muda untuk mengambil peran dalam momentum Pilkada Makassar terutama di sektor kreatifitas.

“Anak muda adalah penggerak utama masa depan Makassar. Mereka butuh peluang, bukan hanya janji. Kami berkomitmen untuk menciptakan ekosistem yang memungkinkan anak muda berkreasi dan berinovasi,” ungkap Asril.

Ia juga mengaku sangat sejalan dengan visi Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi terkait memanfaatkan sumber daya manusia yang potensi bisa menciptakan lapangan kerja bagi kalangan anak muda.

“Setalah kami berdiskusi dengan teman-teman bersama Kak Seto dan Kak Rezki, ternyata mereka membutuhkan lapangan pekerjaan dan butuh wadah pelatihan softskill,” ujar pria yang aktif diberbagai organisasi kepemudaan ini.

Makanya, kata Asril, Tim Muda Sehati hadir agar para anak-anak muda di Kota Makassar ikut bergabung mengambil peran memanfaatkan momentum politik supaya kaulah muda menjadi garda terdepan suksesnya pesta demokrasi.

“Alhamdulillah dalam satu bulan terakhir kita terus mengaktifkan forum diskusi untuk menjaring ide-ide segar dari anak muda terkait isu ekonomi, teknologi, dan sosial, mengenai apa yang dibutuhkan generasi muda dalam mengembangkan potensi mereka,” cetusnya.

Selain itu, Juru bicara Tim Muda Sehati, Irmayanti Hasan mengatakan selama ini squadnya telah melakukan berbagai macam kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat Kota Makassar.

Seperti pemeriksaan kesehatan gratis, berbagai makanan siang gratis tiap hari Jum’at serta pembagian susu gratis bagi anak balita di car free day (CFD) yang ada di Kota Makassar.

“Pemeriksaan kesehatan gratis ini kami sudah sasar sejumlah wilayah di Kecamatan, karena kami ingin memastikan program yang diusung Kak Seto dan Kak Rezki terkait pelayanan kesehatan langsung dirasakan oleh warga,” ungkapnya.

“Pembagian makan siang gratis tiap hari Jum’at Alhamdulillah banyak warga antusias datang ke Posko Sehati untuk menikmati makanan yang kita siapkan,” tambah Irmayanti.

Melalui aksi sosial tersebut, Irmayanti berharap para anak muda di Kota Makassar bisa bergairah menyongsong Pilkada Makassar kedepan yang bermartabat dan terwujudnya politik riang gembira.

Dengan langkah-langkah ini, Tim Muda Sehati juga berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif untuk tumbuhnya gairah semangat berpolitik yang digerakkan oleh kaum muda.

Dengan visi yang berfokus pada keterlibatan aktif anak muda dan pengembangan kreativitas, Tim Muda Sehati optimistis bahwa Makassar dapat menjadi kota yang lebih inovatif dan inklusif, dengan masa depan yang cerah bagi generasi berikutnya.

“Buat anak-anak di Kota Makassar ayo kita gabung bagian dari Muda Sehati, dan buat yang sudah bergabung mari bekerja keras lagi memenangkan Kak Seto dan Kak Rezki dengan menciptakan politik riang gembira,” pungkasnya.