Beranda Makassar Rektor UNM Kembali Kukuhkan 1000 Wisudawan Periode September 2024

Rektor UNM Kembali Kukuhkan 1000 Wisudawan Periode September 2024

HERALDMAKASSAR – Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan prosesi Wisuda Periode September 2024 untuk Program Diploma, Sarjana, Magister, dan Doktor di Pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis (19/9/2024).

Sidang Senat Terbuka yang dipimpin oleh Rektor UNM, Prof Karta Jayadi. Hadir pula Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Herri Swantoro untuk membawakan orasi ilmiah.

Dalam sambutannya, Prof Karta Jayadi mengungkapkan bahwa UNM mewisuda 1.000 lulusan dari berbagai program studi, dengan harapan mereka siap mengabdi untuk bangsa dan negara.

“Kami mewisuda sebagaimana lazimnya sesuai dengan kapasitas tempat ini, 1.000 orang yang siap mengabdi untuk bangsa dan negara melalui bidang studi masing-masing,” katanya.

Lebih lanjut, Prof Karta juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh lulusan atas pencapaian mereka yang kini telah resmi menyandang gelar pendidikan formal.

“Secara pribadi, atas nama civitas akademika UNM menyampaikan selamat atas seluruh pencapaian para lulusan. Semoga apa yang telah dicapai di almamater ini mendapat ridho dari Allah SWT,” ucapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada keluarga para wisudawan, yang dengan doa dan dukungan tulus telah membantu putra-putri mereka mencapai keberhasilan.

Selain itu, Guru besar Fakultas Seni dan Desain ini mengakui bahwa pencapaian para wisudawan tak lepas dari kontribusi pihak keluarga serta civitas akademika UNM.

“Kita senantiasa mendoakan segenap alumni melalui ikatan alumni semoga dimudahkan dalam mencari pekerjaan,” tambahnya.

Terakhir, Prof Karta Jayadi berpesan kepada para wisudawan untuk selalu membawa nama baik UNM di manapun mereka berada.

“Saya menghimbau kepada wisudawan, jika kelak kalian melangkahkan kaki meninggalkan kampus ini, kibarkanlah selalu panji-panji almamater ini. Anda tidak sendiri, anda adalah bagian dari keluarga besar. Tanamkanlah rasa memiliki serta pupuklah rasa bangga sebagai alumni UNM,” pungkasnya.