Beranda Politik Tokoh Masyarakat Be’lang Ajak Warga Satu Suara Dukung Ilham-Kanita

Tokoh Masyarakat Be’lang Ajak Warga Satu Suara Dukung Ilham-Kanita

HERALDMAKASSAR – Ribuan warga Be’lang, Kabupaten Bantaeng terlihat antusias menyambut kunjungan pasangan Calon Bupati, Ilham Azikin-Nurkanita M Kahfi, Selasa, 11 September malam. Mereka berkumpul di sebuah rumah tokoh masyarakat setempat bernama Ishak Hasan.

Pekarangan rumah Ishak Hasan bahkan tidak mampu menampung warga yang berkumpul. Sebagian besar warga terpaksa menutup jalan Hasanuddin dan menjadikannya tempat berkumpul.

“Saya tidak menyangka kalau jumlah warga yang datang bisa sebanyak ini,” kata Ishak Hasan.

Ishak mengaku jika pasangan Ilham Azikin-Nurkanita M Kahfi ini adalah pasangan yang saling melengkapi. Dia menyebut, pasangan terbaik ini akan selalu diikuti oleh banyak orang-orang baik.

“Malam ini rumah saya dikelilingi banyak orang. Saya tahu, orang-orang yang ada di sekeliling rumah saya ini adalah orang baik. Orang baik, tentu akan memilih orang terbaik,” kata Ishak.

Ishak mengajak kepada semua warga Be’lang untuk satu suara mendukung Ilham Azikin – Kanita Kahfi di Pilkada Bantaeng 2024. Dia menyebut jika orang-orang baik di Be’lang tidak akan membiarkan Ilham Azikin-Nurkanita Kahfi berjuang sendirian.

“Orang baik akan diikuti oleh banyak orang. Tidak mungkin kita-kita ini membiarkan Ilham Azikin dan Kanita Kahfi berjuang sendirian,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Calon Wakil Bupati Bantaeng, Nurkanita M Kahfi mengajak kepada semua perempuan-perempuan Bantaeng untuk mencatat sejarah baru di Bantaeng. Dia menyebut, jika Ilham Azikin-Kanita Kahfi terpilih, maka ini adalah yang pertama kalinya ada wakil bupati perempuan di Bantaeng.

“Kalau wakil Bupatinya perempuan, tentu dia paham betul dengan kebutuhan perempuan,” kata dia.

Calon Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin mengakui loyalitas warga Be’lang. Dia menyebut, saat mendaftar di KPU, ada banyak warga Be’lang yang ikut hadir.

“Saya tahu warga Be’lang ini adalah orang-orang setia. Kemarin saya ke KPU ada banyak saya lihat orang Be’lang. Saya tahu, pilkada kali ini cukup berat. Tetapi setelah ada saya lihat orang Be’lang hadir, semangat saya menjadi berkali-kali lipat,” kata dia.

Ilham Azikin kembali mengingatkan jika Pilkada Bantaeng kali ini berpotensi mencabik-cabik silaturahmi yang sudah tertanam di masyarakat. Dia berharap, masyarakat di be’lang tidak terprovokasi dengan ujaran-ujaran kebencian dan hoaks.

“Jangan ki mau bertengkar dengan informasi-informasi hoaks dan ujaran kebencian. Kalau ada orang yang datang membawa cerita-cerita jelek, tinggalkan saja,” kata dia.

Kunjungan Ilham Azikin-Kanita Kahfi juga dihadiri sejumlah legisltor. Mereka di antaranya adalah H Karim (Nasdem), Kahar Adinata (PAN), M Amhy (Gerindra) dan Muh Asri B (PKB).(*)