Beranda Makassar Nobar Film Uang Panai’ 2, Seto-Kiki Apresiasi Karya Sineas Lokal Anak Muda...

Nobar Film Uang Panai’ 2, Seto-Kiki Apresiasi Karya Sineas Lokal Anak Muda Makassar

HERALDMAKASSAR – Pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi (Seto-Kiki) melaksanakan Sehati Nonton Bareng (Nobar) Film Uang Panai’ 2 di tiga Mal yang ada di Kota Makassar, Selasa (10/9/2024).

Nobar itu dilakukan di Bioskop Mal Trans Studio, Mal Ratu Indah dan Mal Panakkukang sebagai bentuk apresiasi atas karya lokal yang telah mengangkat budaya Bugis-Makassar melalui industri kreatif perfilman.

Film tersebut berkisah tentang kisah cinta seorang pria dan wanita yang sudah Sehati sejak bertahun-tahun terancam kandas, karena terhalang dengan Uang Panai’ (uang mahar) ratusan juta.

Khusus Sehati akronim dari Seto-Kiki, mereka kompak melalukan nonton bareng film Uang Panai’ 2 di Bioskop XXI Trans Studio Mal (TSM) Makassar, Jl Metro Tanjung Bunga.

Saat tiba di lokasi nobar, baik Baik Andi Seto maupun Kiki-sapaan akrab Rezki Mulfiati Lutfi langsung disambut hangat oleh aktor film Uang Panai’, ada Abu, Mellonk, Marten, Sherly dan beberapa pemain lainnya.

Gelak tawa dan haru pun menghiasi ruangan bioskop kala Andi Seto dan Rezki Mulfiati Lutfi bersama keluarga dan timnya ikut diboyong nonton bareng film yang disutradarai oleh Ihdar Nur.

Usai menonton, Andi Seto Asapa menyampaikan apresiasinya dengan hasil karya sineas lokal dari para pemuda yang telah menciptakan film Uang Panai 2.

“Film ini tentu luar biasa dari karya anak Sulawesi Selatan yang menjual adat istiadat Bugis-Makassar, ini merupakan kreativitas yang menarik,” ujar Seto didampingi Rezki Mulfiati Lutfi.

Menurut mantan Bupati Sinjai periode 2018-2023 ini, film Uang Panai 2 juga menampilkan momen yang sangat lucu. Sehingga, kualitas cerita yang ditampilkan mampu menghipnotis para penonton.

“Banyak sekali lucunya juga, ini adalah hal yang sangat membanggakan masyarakat Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar, karena ada goresan komedinya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Bagi Seto dengan menonton film Uang Panai bisa menjadi salah satu cara untuk menginspirasi dan memotivasi para kaum muda-mudi agar terus berkarya.

“Tentu saya bersama ibu Rezki sangat berharap industri kreatif di bidang film ini harus didorong bagi anak-anak muda di Kota Makassar bisa maju dan menunjukkan kemampuan di level nasional dan internasional,” cetusnya.

Sejalan dengan itu, Abu menyampaikan rasa terima kasih kepada Andi Seto Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi yang telah meluangkan waktunya untuk nobar film Uang Panai.

“Luar biasa ini karena nobar ki’ di tiga tempat,” kata Abu disela-sela berbincang santai dengan Andi Seto dan Rezki Mulfiati Lutfi usai menonton.

Abu bersama tim produksi film Uang Panai 2 kemudian melakukan foto bareng sambil memeragakan “Salam Sehati” yang diidentikkan oleh pasangan Andi Seto Asapa-Rezki Mulfiati Lutfi.