Beranda Politik Eks Loyalis Danny Pomanto Perkuat Barisan Pemenangan Appi-Aliyah

Eks Loyalis Danny Pomanto Perkuat Barisan Pemenangan Appi-Aliyah

HERALDMAKASSAR – Ahmad Susanto dan Elber Maqbul Amin menyatakan sikap untuk berada dibarisan pemenangan pasangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham (Mulia).

Ahmad Susanto adalah Ketua KONI Kota Makassar, sedangkan Elber Maqbul Amin merupakan mantan Ketua Asosiasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Makassar.

Diketahui pada Pilwalkot Makassar 2020 lalu, baik Ahmad Susanto maupun Elber Maqbul Amin merupakan bagian dari tim pemenangan Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi atau ADAMA.

Kini, mereka memastikan arah dukungan untuk Mulia di Pilwalkot Makassar 2024. Hal itu terlihat jelas saat keduanya hadir dalam rapat konsolidasi tim pemenangan Mulia di Hotel Aryaduta Makassar, Rabu (4/9/2024) malam.

Elber mengaku, dia merupakan mantan loyalis Danny Pomanto pada masanya. Namun kini dia mengarahkan dukungan kepada Mulia karena menginginkan harapan perubahan yang lebih baik.

”Saya ke sini ini karena berharap ada perubahan yang lebih bagus ke depannya. Saya sudah merasakan seperti apa di pemerintahan kemarin dan saya tahu apa yang harus berubah,” ujarnya.

Elber Maqbul Amin

Dia mengatakan, ada berbagai program yang dianggap tidak tepat sasaran. Misalnya saja lorong wisata, mengecat jalanan lorong, dan berbagai lainnya, dianggap hanya buang-buang anggaran.

”Seharusnya kan bisa untuk hal lain yang lebih menyentuh masyarakat. Coba bayangkan itu mengecat jalan lorong, harus ditutup seharian untuk menunggu kering. Setelah kering dilewati lagi, baru dua hari sudah kotor, terkelupas semua, kan sia-sia itu,” tuturnya.

Kemudian, Elber berharap ada perubahan signifikan dalam kepemimimpan Mulia ke depannya. Sebab, kefiguran Munafri dan Aliyah sangat mumpuni untuk memimpin Kota Makassar.

”Saya tentu melihat figur Pak Appi dan Ibu Aliyah. Apa lagi yang diragukan dari pasangan ini? Maka kami berharap Mulia menang dan Makassar menjadi jauh lebih dari sekadar baik,” harapnya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya saat pencoblosan. Dan pilihan itu perlu dipastikan kepada Munafri Arifuddin dan Aliyah Mustika Ilham.

”Untuk masyarakat, ayo gunakan hak pilih ta, pastikan ki coblos Mulia, karena ini sudah waktunya Makassar dipimpin oleh figur yang kompeten, agar kota ini jauh lebih baik,” ajaknya.